Aksi Peduli Kasih YBM PLN UID S2JB Bantu Iki, Anak Usia 11 Tahun yang Menjadi Tulang Punggung Keluarga

Kota Palembang15 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S

MEDIAPAGI.CO.ID – PALEMBANG. Mendapat informasi dari salah satu media sosial yang kerap memberikan informasi update dari nitizen kota Palembang, Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID S2JB bergerak melaksanakan Aksi Peduli Kasih memberi bantuan untuk Muhammad Rizky Aditya, seorang anak yang menjadi tulang punggung keluarga diusianya yang baru 11 tahun,.Senin (25/2/24).

Kerap disapa Iki, Ia merupakan anak pertama dari empat bersaudara. Ketiga adiknya masih berusia lima tahun kebawah. Aysilla berusia 5 tahun, Dani berusia 3 tahun, dan Khalfi berusia 2 tahun. 

Ibunda Iki sudah meninggal dunia pada Januari silam akibat penyakit liver dan jantung yang diderita sejak 2 tahun lalu, sementara ayah Iki sudah berpisah dengan Iki, Ibu, dan adik-adiknya. Semenjak sang ibu sakit, Iki harus menjadi tulang punggung keluarga. 

Saat ini, Iki tinggal bersama neneknya. Sang nenek membantu mengasuh adik-adik Iki di sebuah kontrakan di daerah Plaju. Sehari-hari Iki mencari uang untuk kebutuhan hiudp dengan berkeliling menjual keripik titipan tetangga.

Prihatin dengan kondisi Iki dan keluarga, YBM PLN UID S2JB memberikan bantuan baju sekolah untuk Iki dan Aysilla, sepatu sekolah, perlengkapan sekolah, sepeda untuk sekolah, diapers untuk adik Iki yang masih kecil, dan sembako. Iki dan adik-adiknya diajak belanja langsung bersama tim YBM dan tim Generasi Cahaya Pintar yang dibina YBM PLN UID S2JB. Tampak raut wajah bahagia terpancar di wajah Iki dan Arsyila saat membeli keperluan sekolah dan sembako.

Sa’adah, Nenek Iki mengucapkan banyak terimakasih terhadap bantuan yang telah diberikan oleh YBM PLN UID S2JB. 

“Terima kasih YBM PLN untuk semua kebutuhan yang sudah diberikan. Saya merasa terharu dengan bentuk kepedulian Bapak/Ibu semua. Hanya Allah yang bisa membalasnya” ujar Sa’adah.

Iki juga senang dengan kehadiran YBM PLN UID S2JB yang sudah peduli dan memberikan bantuan untuk Iki dan keluarga. 

“Senang sekali bisa diajak belanja langsung. Semoga Ibu, Bapak dan semuanya dilancarkan Allah rezeki nya dan diberikan kesehatan. Makasih banyak sudah datang dan membelikan Iki sepeda, karena Iki sudah lama pengen punya sepeda” tuturnya.

Ketua YBM PLN UID S2JB, M. Kgs Fauzi, memberikan pesan dan semangat untuk Iki saat penyerahan bantuan.

“Iki rajin ibadahnya ya nak, doakan ibu dan Insyaallah semua nya akan Allah kasih jalan terbaik,” tutur Fauzi.

PLH General Manager PLN UID S2JB, Bambang Yusuf, mengatakan YBM PLN merupakan lembaga yang mengelola zakat, infak, dan sedekah dari para pegawai PLN.  Dengan begitu YBM PLN selalu berusaha menebar manfaat sebanyak-banyaknya untuk para Mustahik di berbagai daerah di Indonesia.

“YBM PLN menjadi komitmen perseroan untuk terus menyalurkan manfaatnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan YBM berasal dari zakat, infaq, dan sedekah yang disalurkan para pegawai. YBM PLN akan selalu menjaga amanahnya, ketulusan serta komitmen dalam menjejak dan melayani umat khususnya kaum dhuafa” pungkas Bambang.

Bagikan

Komentar