oleh

Bersaing, Enam Calon Ketua KONI Lahat Ambil Dokumen

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Tampaknya Pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat, akan berlangsung sengit. Sebab, hingga hari terakhir masa pendaftaran, Selasa (4/8/2020) ada enam nama yang mengambil dokumen pendaftaran bakal calon.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) Balon Ketum KONI Kabupaten Lahat, H Andi Syahrial SH mengemukakan, enam balon yang mengambil dokumen pendaftaran yakni Ketua Askab PSSI Lahat, Kalsum Barefi yang mengambil formulir pada hari pertama pendaftaran.

Andi menambahkan, hari ini lima balon mengambil formulir hari ini adalah M. Kodri, lalu Plt Ketum KONI Lahat, Raswan Ansori, Redhi Setiadi, Gia SSos dan terakhir Imam Rustandi SH.

Sementara, Plt Ketum KONI Lahat, Raswan Ansori mengutarakan, dirinya mendaftarkan diri atas dorongan pengurus pengkab cabor.

“Banyak pengurus pengkab cabor memberikan dukungan, sehingga saya mencalonkan diri dengan niat yang baik untuk memajukan olahraga” kata Dia.

Raswan yang sudah berpengalaman sebagai pengurus KONI menerangkan, tantangan untuk memajukan olahraga Kabupaten Lahat semakin banyak, apalagi tahun depan gelaran pekan olahraga provinsi (Porprov) yang mengutamakan pembinaan atlit usia muda.

Bagi kontingen Kabupaten Lahat, lanjut Raswan, harus mempertahankan prestasi 4 besar yang dicapai pada Porprov di Prabumulih tahun 2019 lalu.

Diuraikannya, tantangan terberat pula harus mempersiapkan prestasi olahraga pada ajang Porprov tahun 2023 karena Lahat bakal menjadi tuan rumah, dengan target sukses prestasi dan penyelanggaraan.

“Tentu dengan dukungan pengkab cabor tekad saya kedepan olahraga di Kabupaten Lahat lebih baik khususnya dari sisi prestasi,” terang Raswan.***

Bagikan

Komentar