oleh

Bosda Lahat Bercahaya, Ini Pengakuan Kepala Sekolah

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Program Bercahaya Bupati Lahat, Cik Ujang SH dan Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, salah satunya bidang pendidikan dengan realisasi Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) ternyata direspon sangat dirasakan manfaatnya oleh pihak sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 4 Tanjung Tebat Kecamatan Tanjung Tebat, Mahmuddin SPd saat ditemui media ini di ruang kerjanya mengaku untuk pertama kalinya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Lahat, Bosda yang dilaunching dan teralisasi pada April 2019 silam sangat dirasakan manfaatnya. Sabtu (27/6/2020).

“Sampai saat ini, manfaat Bosda yang kami rasakan semenjak teralisasi sangat membantu kesejahteraan guru honorer dan juga membantu keperluan sekolah,” jelas Mahmuddin.

Begitu juga, sambungnya, ketika dirinya sedang berada dan berkumpul dengan Kepsek lainnya di UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Tanjung Tebat merasakan manfaat yang serupa. Terutama manfaat Bosda sangat dirasakan oleh sekolah yang muridnya tidak sebanyak sekolah lainnya.

“Saya atas nama para guru baik honorer maupun yang berstatus Pegawai Negeri mengucapkan terima kasih kepada Pak Bupati dan Pak Wabup yang telah merealisasikan Program Bosda yang manfaatnya sangat kami rasakan,” terang Mahmuddin.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat, Drs H Suhirdin MM saat dihubungi media ini melalui Sekretaris Dinas, Sukaryo SPd MPd MM mengucap syukur atas tanggapan Kepsek tentang manfaat Bosda.

“Alhmdulillah manfaat Bosda yang direalisasikan Pak Bupati dan Pak Wabup Lahat telah dirasakan oleh pihak sekolah. Karena program ini memang membantu menfasilitas PAUD yang sangat penting dilaksanakan dan untuk meningkatkan kualitas mulai dari Dasar Paud, TK, SD dan SMP di Kabupaten Lahat,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, Program Bosda ini telah berkomitmen pada kegiatan dengan memberikan Insentif kepada Guru PNS dan Non PNS selama anda mendidik para Anak Usia Dini, SD dan SMP.

“Kami pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan juga ucap terima kasih kepada Pak Bupati dan Wakil Bupati Lahat, karena program beliau ini telah dirasakan oleh pihak sekolah sesuai Juklak dan Juknisnya,” pungkas Sukaryo.***

Bagikan

Komentar