Dinas Pendidikan Tanggamus Gelar FLS2N Tingkat SD

Kab. Tanggamus36 Dilihat

Laporan Wartawan : Bunawan

MEDIAPAGI.CO.ID–Tanggamus, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus menggelar ajang kompetisi Festival Lomba Seni Siswa/i Nasional (FLS2N) dengan peserta sekolah dasar negeri/swasta/MI se-kecamatan Kota Agung Timur dipusatkan di SDN Tanjung Anom.

Festival buka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus, Yadi Mulyadi yang diwakilkan kepada Madrizal selaku Kasie Kurikulum SMP Dinas Disdik Tanggamus dihadiri K3S SD Kotim Paizal dan pengawas SD Basuki yang digelar Rabu, 6 Maret 2024.

Madrijal Mewakili Kepala Dinas Tanggamus dalam keterangannya mengatakan, ” bahwa FLS2N dilaksanakan guna memotivasi siswa untuk lomba dengan jiwa yang sportif.

Madrizal selaku Kasie Kurikulum SMP Dinas Disdik Tanggamus dan K3S SD Kotim Paizal dan pengawas SD Basuki saat pembukaan FLS2N di SDN Tanjung Anom, Rabu, 6 Maret 2024.

“FLS2N merupakan kegiatan rutin setiap tahun sampai ke Tingkat Nasional guna menjaring bakat, memotivasi siswa dengan sportif,” kata Madrijal.

Ia menyebut, terhadap para siswa/siswi yang meraih juara akan diberikan sertifikat sebagai tanda keberhasilan.

“Sertifikat juara penting untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Sehingga kami minta kepada dewan juri untuk menilai peserta secara obyektif,” tegasnya.

Madrijal menambahkan, dengan arahan yang terstruktur dan terukur dari kepala sekolah melalui tenaga pendidik diharapkan peserta didik dapat mencapai prestasi terbaik guna meningkatkan kualitas pendidikan di daerah masing-masing.

Madrizal selaku Kasie Kurikulum SMP Dinas Disdik Tanggamus saat memberikan amanat pembukaan FLS2N di SDN Tanjung Anom.

“Pada gilirannya akan meningkatkan kualitas pendidikan nasional,” tutupnya.

Sementara itu K3S kecamatan Kota Agung Timur Paijal menjelaskan, bahwa kegitan lomba yang akan dilaksanakan dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Khususnya kecamatan Kota Agung Timur, yang muaranya nanti terlihat dari kualitas dari peserta didiknya,” ucapnya.

Ia menjelaskan, membangun siswa siswi yang bermutu, berkarakter dan berkualitas tentunya menjadi harapan kita semua.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini mutu pendidikan sekolah dasar dapat terus ditingkatkan lagi khususnya di kecamatan kotaagung,” tutupnya.

Sementara itu, para perwakilan yang meraih juara mengaku bangga atas apa yang mereka dapatkan setelah melalui pelatihan yang rutin.

Penampilan para siswa saat pembukaan FLS2N di SDN Tanjung Anom.

Seperti diutarakan Kepala SDN 1 Kagungan Melayani, yang menyebut, dengan semangat yang membara, para siswa dan guru di SD Negeri 1 Kagungan sehingga siswinya bernama Fellicia mendapat juara 2 Kria Anyam.

Melyani berharap dapat terus mengukir prestasi baru dan mempersembahkan yang terbaik bagi sekolah bersaing dengan 11 SDN di Kecamatan Kota Agung Timur.

“Semoga untuk kedepanya kami bisa lebih baik lagi,” harapnya.

Bagikan

Komentar