Jelang Tahun Baru 2024 Sejumlah Jabatan Utama Polres OKI Mengalami Pergantian

Kab OKI57 Dilihat

Laporan wartawan : Parasi

MEDIAPAGI.CO.ID – OKI.  Belum lama terjadi pergantian jabatan Kapolres OKI, kini jelang tahun baru 2024 kembali sejumlah jabatan utama di Polres OKI mengalami pergantian, Selasa (26/12/2023).

Hal ini terungkap dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) yang dilaksanakan di aula SAR Mapolres OKI. Pada giat itu, posisi 4 jabatan alami pergantian personel, yakni Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas.

Wakapolres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Imanuhadi SIK MH kini digantikan oleh Kompol Faisal P. Manalu SH SIK. Lalu Kabag Ops jika sebelumnya dijabat Kompol Adriansyah SE SIK, kini digantikan Kompol Abdul Rahman SH.

Sedangkan Kasat Reskrim sebelumnya dijabat AKP Jatrat Tunggal RWP SIK, kini digantikan oleh AKP Iman Falucky STK SIK. Kemudian jabatan Kasat Lantas sebelumnya diduduki oleh AKP Muhammad Sadeli SH M.Si, digantikan oleh AKP Joko Edy Santoso STK SIK.

“Pergantian pejabat dilingkungan Polri adalah bentuk pembinaan karier personel sekaligus upaya memenuhi kebutuhan organisasi guna menjamin dinamika manajerial,” kata Kapolres OKI AKBP Hendrawan Susanto SH SIK yang baru beberapa hari lalu menjabat.

Lanjut dia, regenerasi kepemimpinan yang harus disikapi positif, baik bagi organisasi itu sendiri maupun pribadi personel bersangkutan. Sehingga organisasi dapat berjalan lebih efektif dan efisien guna menuju perubahan yang lebih baik.

“Bagi pejabat baru, segera menyesuaikan situasi guna melanjutkan program secara berkesinambungan. Langkah-langkah serta inovasi positif yang telah dilakukan pejabat lama hendaknya dapat ditingkatkan, sehingga mampu mempercepat tercapainya sasaran organisasi,” tandas dia.

Kepada pejabat yang lama, lanjutnya, ia mengucapkan terima kasih atas kerjasama, inovasi, pengorbanan, pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah saudara berikan selama bertugas di Polres OKI, sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan memberikan warna bagi Polres OKI.

“Saya yakin pejabat yang baru dapat menindaklanjuti langkah-langkah yang telah diambil oleh pejabat lama. Dan benar-benar melaksanakan pendekatan dengan seluruh lapisan masyarakat serta membantu secara langsung,” harap dia.

Sehingga, tambahnya, akan menumbuhkan kepercayaan masyarakat dan yang nantinya diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat membantu tugas-tugas Polri dengan baik serta penuh keikhlasan.

“Tidak lupa jalin kebersamaan dan keterbukaan dengan seluruh anggota. Hal ini diharapkan akan menumbuhkan kedekatan hubungan personal antara anggota dan pimpinannya,” pinta dia.

“Selanjutnya, bersama-sama melaksanakan tugas dan berbagi rasa serta menampung keluhan juga saran dari bawah, sehingga anggota akan merasa memiliki kesatuan dan berkesadaran berbuat lebih baik demi kesatuan,” pungkasnya

Bagikan

Komentar