oleh

Kades Pedamaran VI Bangga dan Bersyukur, Penyaluran BLT-DD Tahap II Berjalan Kondusif

Laporan wartawan : Indra.S / Edigebuk

OKI.Pedamaran.Mediapagi.co.id -Sebagai kepala desa Pedamaran VI kecamatan Pedamaran kabupaten OKI yang baru dilantik beberapa waktu lalu, Makmun Murod sangat bangga dan bersyukur, penyaluran BLT-DD tahap II kepada 220 keluarga penerima manfaat (KPM) berjalan kondusif, Selasa (8/11/22).

Wujud syukur tersebut, terpancar diwajah Makmun Murod saat menyaksikan penyaluran BLT-DD begitu tertib.

Diungkapkan Makmun Murod, sebagai kepala desa yang baru dilantik dirinya cukup bangga pada masyarakatnya, yang memiliki pola pikir maju dan berdedikasi tinggi.

” Ya, saya berharap selama menjabat kepala desa, saya dapat memberikan hal terbaik pada setiap warga, ” ujarnya saat dikonfirmasi Mediapagi.co.id diruang kerjanya.

Dikatakan Makmun Murod bahwa setiap KPM, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun anggaran 2022 selama tiga bulan, yakni dari April, Mei, dan Juni.

“ Untuk penyaluran bantuan kali ini, kami salurkan langsung tiga bulan sekaligus, sebesar Rp 900.000 dengan rincian perbulan Rp 300.000, ” ujarnya.

Ia menyampaikan, untuk sasaran BLT-DD adalah warga yang belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

Makmun Murod meminta kepada penerima bantuan tersebut, agar digunakan sesuai kebutuhannya sehari-hari.

“ Semoga bisa bermanfaat dengan adanya BLT-DD ini, serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat desa selama masa pendemi yang mulai berangsur pulih ini, ” harapnya.

Penyaluran bantuan tersebut berlangsung di kantor Desa Pedamaran VI. Dihadiri oleh masyarakat penerima BLT-DD, PLT camat Pedamaran Gusnadi Osen. SH. M.Si, Babinsa Serda Wawan Iswahyudi, Bhabinkamtibmas Bripka Mulyono, Kanit Binmas Aiptu Supriadi, pendamping desa Nasimul Fallah dan para perangkat desa.

Bagikan

Komentar