oleh

Lobby Karaoke, Team Walet Polres Lahat Tangkap Kurir

Jurnalis Herlan
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Gerak gerik mencurigakan terduga kurir ekstasi, NBR (24) warga Kelurahan Pagar Agung Kecamatan Lahat saat berada di salah satu lobby karokean dalam Kota Lahat berhasil diungkap Team Walet Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lahat.

“Team kami berhasil mengungkap transaksi ekstasi yang diawali dengan gerak gerik pelaku mencurigakan saat berada lobby di salah satu karoke,” terang Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK saat ditemui media ini melalui Kasatreskoba AKP Zulfikar SH. Jumat (21/8/2020).

Dibeberkan Kasat, kronologi penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa akan terjadi transaksi narkotika jenis pil ekstasi di lobby karokean, lalu Team lakukan lidik.

“Setelah sasaran orang serta tempat diketahui, lalu pada 19 Agustus 2020 sekira jam 20.45 Wib tersangka NBR dengan gerak gerik yang mecurigakan berhasil kita amankan,” jelas Kasat didampingi KBO Iptu Najamudin dan Kanit I Ipda Ismail SH serta Kanit II Ipda Muhamad dan Kaur Humas Aiptu Lisbono SH.

Namun, ungkapnya, sebelumnya sesaat hendak dilakukan penangkapan NBR membuangkan satu lembar kertas timah ke bawah meja yang ada didalam lobby karoke.

“Setelah NBR dapat diamankan dan Team melakukan pemeriksaan terhadap satu lembar kertas timah rokok tersebut dan ditemukan dua butir pil tablet warna hijau muda berlogo mahkota diduga narkotika jenis pil ekstasi dan diakui oleh pelaku bahwa barang bukti tersebut adalah miliknya,” urainya.

Lebih jauh Kasat mengatakan, berdasarkan Laporan Polisi bernomor Lp / A- 123 / VIII / 2020 / Sumsel / Res Lahat tanggal 19 Agustus 2020, NBR dan barang bukti pil extacy seberat bruto 0.54 gram yang didapat dibawah ke Sat Narkoba Polres Lahat guna dilakukan pendalaman dan proses hukum yang berlaku.***

Bagikan

Komentar