oleh

Melawan Covid-19, PCNU dan PSMTI Salurkan Sembako Kejari Lahat

-Ekonomi-410 views

Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bertempat di teras depan komplek perkantoran Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat menyalurkan bantuan sembako untuk masyarakat yang kurang mampu. Kamis (30/4/2020).

Penyaluran bantuan sembako PCNU bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) melalui Kejarri Lahat yang akan dibagikan ke warga miskin itu diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Kejari (Kajari) Lahat, Jaka Suparna SH MH.

Selain Kajari Lahat, tampak oleh media ini dalam acara penyerahan sembako secara simbolis tersebut juga dihadiri oleh Pengurus PCNU Lahat, yakni Ketua H Napiqurahman, Sekretaris Kiky Subagio, Bendahara H Yansen.

Selain itu, hadir pula perwakilan marga Tionghoa yang tergabung dalam PSMTI Lahat, Ketua DPC Lahat Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua DPC Lahat Ansor dan Sekretaris Satgas Covid-19 Uztadz Gufron.

Usai memberikan penyaluran bantuan sembako dari PCNU dan PSMTI, kepada media ini Kajari Lahat Jaka Suparna SH MH mengucapkan terim kasih atas perhatian kedua belah pihak terhadap masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Lahat.

“Saya mengapresiasi kegiatan mulia ini, apalagi saat ini masyarakat sedang pandemik Covid-19 dengan di rumah saja, sangat tepat untuk diberikan bantuan sembako seperti beras dan lainnya,” tegasnya.

Sementara Sekretaris PCNU Lahat, Kiky Subagio menuturkan kegiatan dilakukan sebagai bentuk “Aksi Kemanusian Melawan Covid-19 PCNU Lahat bersama PSMTI Lahat” yang ditujukan dengan sasaran masyarakat kurang mampu agar bisa diam di rumah saja dengan tenang melawan Corona Virus.

“Kami sepakat kegiatan ini sementara waktu direncanakan selama enam minggu secara rutin dan setiap minggunya kita akan membagikan sembako sebanyak 100 paket dengan rincian setiap paket beras sebanyak 5 Kg dan lainnya,” lugas Kiky seraya mengatakan bahwa hari ini masuk dalam kegiatan minggu ketiga.***

Bagikan

Komentar