Pasien Keluhkan Pelayanan, Ketua LPPKI OI “Ngamuk” Di Puskemas Tanjung Raja

Kab Ogan Ilir32 Dilihat

Laporan wartawan : Gopar / Sandi.

OGAN ILIR.Mediapagi.co.id — Adanya keluhan masyarakat (Pasien -red) terkait pelayanan yang tidak maksimal di Pusat Kesehatan Masyarakat  (Puskemas) di Tanjung Raja, Ketua Lembaga Perlindungan dan Pelayanan Konsumen Indonesia (LPPKI) Kabupaten Ogan Ilir (OI) “Ngamuk”(Sidak -red), 

“(Hari ini saya selaku Ketua LPPKI OI berserta seluruh anggota  Sidak ke Puskesmas Tanjung Raja, atas keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tidak maksimal”Ujar Ketua LPPKI OI Irwan Noviantra,SH di damping Waka Reno Silallahi bersama Sekjen Hendiri serta seluruh Anggota saat di wawancarai awak media  Rabu (24/08/2022)

Di Katakannya juga, hasil pantauan di lapangan memang pelayanan puskesmas tidak maksimal di sebabkan pihak pemborang yang tidak profesional dalam perkerjaan sehigga mengabaikan dan melecehkan pelayanan publik,

“Wajar saja kalau pelayanan tidak maksimal kalau seluruh ruangan di bongkor,ini jelas pihak ketiga dalam hal ini pemborong tidak ada koordinasi dengan pihak puskesmas, akibat itulah pelayanan publik terabaikan dan masyarakat jadi korban”

Ia menambahkah Pemborong jangan semaunya harus memperhatikan kepentingan masyarakat, begitu juga pihak puskemas harus mencari solusi, dan sesegera mungkin ruang Unit Gawat Darurat (UGD) di pindahkan ketempat yang layak, 

“Saya minta Kepala  Puskesmas agar ruang UGD segera di pindahkan ketempat yang layak, 

Sementara Kepala Puskesmas Tanjung Raja, Ruhul Amin mengatakan dirinya akan segera mungkin koordinasi dengan Dinas Kesehatan, dan pihak pemborong untuk mencari solusi, 

“Ya hari ini juga saya akan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk mencari solusi,soal pelayanan ini.

Bagikan

Komentar