oleh

Pedagang Mulai Mendaftar di Pasar Kangkungan Lahat

-Ekonomi-390 views

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Lokasi Pasar Kangkungan yang strategis dekat dengan pemukiman padat warga Kelurahan Kota Jaya, Pasar Lama dan Kelurahan Pasar Bawah Kecamatan Kota Lahat menjadi salah satu keinginan masyarakat untuk bisa membuka lapak dagangannya.

“Terbukti, baru hari ini kami mulai membuka peluang kepada warga untuk bisa berdagang di Pasar Kangkungan, namun kemarin sudah ada yang mengajukan permohonan membuka lapak dagangan disana,” terang Kepala Dinas Perdagangan, (Dinperdag) Fikriansyah SE MSi ditemui media ini di ruang kerjanya. Selasa (4/8/2020).

Ditambahkannya, secara resmi hari ini pihaknya membuka peluang bagi pedagang baik dari Pasar Lematang, PTM, Pasar Belando dan pasar lainnya yang ingin mengisi lapak kosong di Pasar Kangkungan dipersilakan mendaftar.

“Silakan mendaftar dengan mengajukan surat permohonan ke Dinperdag melalui Bidang Pengelolaan Pasar, dilampirkan dengan fotocopy KTP. Nantinya kami persiapkan penataannya,” jelasnya.

Fikri melanjutkan, setelah jumlah pendaftar atau pemohon yang ingin berjualan di Pasar Kangkungan mencukupi, lalu pihaknya telah menyediakan penataan lokasi sesuai jenis dagangannya. Agar tidak semerawut dan mudah dijangkau oleh pengunjung pasar.

Sementara, Agus pedagang kopi bubuk kepada media ini mengaku telah menyiapkan Surat Permohonan untuk diserahkan ke pihak Dinperdag.

“Besok saya serahkan surat permohonan ini di Dinperdag, agar dengan mudah dan tidak sampai memakan waktu lama bisa berdagang di Pasar Kangkungan. Apalagi bedagang di sana tidak bayar retribusi alias gratis,” lugas Agus.***

Bagikan

Komentar