oleh

Rapid Tes Corona Masyarakat Lahat Segera Dilaksanakan

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Saat menggelar Rapat Tekhnis di Oproom Kantor Bupati Lahat, Sekda H Januarsyah Hambali SH MH menungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah merencakanan untuk laksanakan rapid tes kepada jajaran pejabat dan secara bertahap dilanjutkan ke masyarkat. Rabu (13/5/2020).

“Saat ini kita tidak tahu, diantara kita selaku Pejabat yang sering bertemu, seperti rapat teknis ini, apakah terpapar Covid-19 atau tidak. Sehingga perlunya di lakukan Rapid Tes sesegera mungkin, sambungnya.

Sekda mengatakan, kegiatan Rapid Tes terhadap pejabat Pemkab Lahat segera dilaksanakan sudah menjadi perintah Bupati langsung. Lanjut secara bertahap akan dilakukan ke masyarakat sesuai dengan dana yang telah dianggarkan.

“Selain Rapid Tes ke pejabat, ada juga usulan dari pihak Polres Lahat untuk melakukan Rapid Tes terhadap narapidana yang akan di pindahkan ke Lapas juga secepatnya ditindak lanjuti dan direalisasikan oleh pihak Dinas Kesehatan,” jelasnya.

Dilanjutkan Sekda, kegiatan ini mengajak kepada semua pihak untuk bekerja secara ikhlas dan cerdas serta bersinergi, bekerjsama, kompak dalam menanggulangi bencana nasional, Covid-19 ini.

“Kita berusaha agar Lahat bisa kembali hijau meski saat ini kuning. Tanamkan didalam diri kita, ini tugas saya, tanggung jawab saya, dan harus saya kerjakan secara ikhlas tetapi juga harus cerdas,” pungkas Sekda.***

Bagikan

Komentar