oleh

Teladani Akhlak Rasul, SMA Meranti dan SMP PGRI Pedamaran Peringati Maulid Nabi

Laporan wartawan : Indra.S / Agung.

OKI.Pedamaran.Mediapagi.co.id – Sebagai upaya untuk meneladani akhlak Rasulullah, SMA Meranti dan SMP PGRI Pedamaran yang berlokasi di desa Pedamaran VI kecamatan Pedamaran kabupaten OKI, menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444. H, yang dilaksanakan di lapangan upacara, Senin ( 31/10/22).

Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan hikmad, mengusung tema Meranti Bersholawat, diikuti oleh seluruh siswa dan para dewan guru serta menghadirkan pencerama kondang Ustadz Deni Ibrahim dari SD IT Bina Insani kota kayuagung.

Diungkapkan kepala sekolah SMA Meranti Suptriyady. S.Pd, peringatan Maulid nabi dilaksanakan untuk memacu semangat siswa, agar senantiasa dapat meningkatkan kecintaan pada Rasulullah.

” Semoga melalui kegiatan ini, dapat menjadi wahana menciptakan karakter siswa religius, sehingga akan memberikan dampak positif pada sekolah.

Sementara pembina yayasan pendidikan SMA Meranti Suparman. S.Pd menyebut, sebagaimana tertuang pada tema kegiatan, diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan nilai ukhuwah islami dilingkungan sekolah. Sehingga akan menjadi tuntunan bagi siswa agar lebih memahami suri tauladan tentang akhlakul karimah Rasulullah.

” Dengan adanya pemahaman tentang akhlakul karimah Raaulullah, sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari hari, ” jelasnya.

Dikesempatan yang sama ketua yayasan pendidikan SMA Meranti yang menjabat kepala sekolah SMP PGRI Pedamaran Suparedy. S.Pd, mengapresiasi pelaksanaan peringatan Maulid nabi.

”  melalui tema Meranti Bersholawat, semoga akan menjadi semangat bagi  siswa senantiasa dapat meningkatkan ketaqwaan kepada allah SWT, ” pungkasnya.

Bagikan

Komentar