oleh

Tiga Pelaku Narkoba Berhasil Diamankan Polres Lahat

Jurnalis Feriand – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Keberhasilan kinerja Team Walet Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Lahat kembali dibuktikan. Kali ini, dua tersangka kurir dan satu terduga bandar diamankan.

Terungkap, saat Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK didampingi Wakapolres Kompol Budi Santosa Ssos, Kasat Reskoba AKP Zulfikar SH dan Kanit I Ipda Ismail SH serta Kasubag Humas Iptu Hidayat menggelar Press Conperence di Ops Room Mapolres Lahat, Sabtu (19/9/2020).

Dijelaskan Kapolres, sebelum mengamankan terduga bandar F (24), pihaknya pada 17 September 2020 sekira jam 18.30 Wib, terlebih dahulu menciduk dua tersangka kurir, yakni D (21) warga Kelurahan Gunung Gajah Kecamatan Lahat dan U (45) tinggal di Kelurahan RD PJKA Kecamatan Lahat. Keduanya berhasil dibekuk Team Walet di kediaman U.

Hasil pengeledahan badan D, sambung Kapolres, didapatkan barang bukti satu paket kecil diduga narkotika jenis sabu di dalam saku celana bagian kanan depan yang dipakai oleh D dan ditemukan lagi satu paket kecil diduga sabu diatas meja rumah milik U.

“Diakui oleh keduanya, barang bukti yang ditemukan milik mereka seberat 0,54 gram didapatkan dari tersangka F dengan cara dititipkan untuk dijual kembali,” tegasnya.

Kapolres melanjutkan, tanpa buang waktu Team Satreskoba luncuran ke rumah F, lalu hasil pengeledahan ditemukan diduga sabu seberat 65,53 gram, timbangan digital dan uang di bawah jok motor milik F.

“Hasil penyelidikan lebih lanjut di Mapolres, terungkap tersangka F mendapatkan sabu dari H warga Kabupaten Pali yang terus kita dalami dengan pihak kepolisian Pali,” urainya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolres, total barang bukti diduga sabu dari ketiga tersangka tersebut seberat 66,07 gram yang bisa menyelamatkan 666 orang dari penyalahgunaan narkoba.***

Bagikan

Komentar