oleh

Tumbuhkan Ekonomi Kerakyatan Beri Pelatihan, Bupati Lahat Akan Serap Tenaga Kerja

-Ekonomi-354 views

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pelatihan Kewirausahaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) bertajuk “Menumbuhkan Ekonomi Kerakyatan melalui Inovasi dan kreativitas UMKM” resmi dibuka oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, Kamis (12/03/2020) di gedung PKK Kabupaten Lahat.

Selain Bupati, tampak hadir dalam kegiatan itu, Asisten II, Kepala Dinas/Badan, Kepala Dinas Perdagangan Perdagangan Lahat, ketua TP PKK dan anggota, penyelenggara pelatihan UMKM, Manajer PT Indomarco Prismatama dari Palembang Hendro Saputra, Julai perwakilan dari Jakarta dan peserta seminar berjumlah 160 Orang.

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengatakan bahwa hari ini peserta yang mengikuti pelatihan UMKM jumlahnya membludak, artinya bisa menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas seperti tema pelatihan yang diharapkan bisa untuk menyerap tenaga kerja.

“Kita sadari bahwa kondisi UMKM di Lahat masih belum maksimal hal mendasar terbatasnya akses Koperasi dan UMKM. Untuk itu kami harapkan dengan pelatihan UMKM ini dapat berprestasi memasarkan produknya di Indomaret yang tersebar di Kabupaten Lahat,” harap Bupati.

“Semoga kedepan UMKM kabupaten Lahat dapat tumbuh berkembang yang mandiri dan go internasional dengan bersinerginya UMKM dan Indomaret di kabupaten Lahat dapat menciptakan lapangan kerja dan menantu kemiskinan di Kabupaten Lahat,” imbuh Bupati.

Sementara Kepala dinas UMKM Yahya Edwar SE MSI mengucapkan terimakasih kepada PT Indomarco cabang Palembang yang telah menggelar pelatihan UMKM di Kabupaten Lahat. Sebab dengan pelatihan ini semoga usaha mikro kecil menengah dapat berkembang di Lahat.

“Untuk 160 Peserta yang tersebar dari 24 Kecamatan yang melaksanakan pelatihan, untuk bersinergi dan produk unggulan dapat diperjualbelikan dan pasarkan”, ujarnya.

Sambutan perwakilan dari Indomaret Hendro Saputra mengatakan Alhamdulillah hari ini kita bertemu dalam pelatihan kewirausahaan UMKM di kabupaten Lahat, dan mengucapkan terimakasih atas waktunya dan peserta dalam pelatihan ini .

Dalam acara ini ada beberapa agenda silakan ikuti dari awal sampai akhir, ada Game, hadiah dan door price lainnya.

Untuk Kabupaten Lahat ini yang ke sembilan untuk melakukan pelatihan. Semoga dengan pelatihan ini ada beberapa produk yang dapat kita jual baik di Lahat maupun Kabupaten lain.

“Untuk produk yang di jual ada beberapa lahan kosong silahkan di isi beberapa bulan gratis/promo lalu disewakan, semoga di acara ini dapat berjalan dengan lancar dan UMKM Lahat bisa berkembang, berinovasi ke tingkat Nasional”, ujarnya.****

Bagikan

Komentar