oleh

Akhirnya, KONI Kabupaten Lahat Dipimpin Kalsum Barefi

Jurnalis: Tirta KA
Red: Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Penelusuran media ini, terkuak setelah melalui proses yang panjang serta membutuhkan banyak energi, akhirnya pemilihan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lahat digelar dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Senin (31/8/2020) di Hotel Buser Lahat.

Proses pelaksanaan penjaringan dan pemilihan Ketua KONI Kabupaten Lahat itu semula berjumlah 9 kandidat mengerucut hingga menjadi 2 orang kandidat. Yaitu, Plt Ketua KONI Raswan Ansori SE dan Kalsum Barefi.

Kalsum Barefi saat menyampaikan visi dan misi sebagai calon Ketua KONI Kabupaten Lahat mengaku akan berusaha sekuat tenaga dengan segenap kemampuan membawa KONI meraih prestasi yang lebih baik lagi, jika diberikan kepercayaan untuk memimpin.

Namun saingan Kalsum Barefi memperebutkan kursi Ketua KONI Kabupaten Lahat, Raswan Ansori SE menyatakan bahwa dirinya memberikan kesempatan kepada Kalsum Barefi untuk memimpin KONI Kabupaten Lahat untuk periode berikutnya.

“Saya tidak akan menyampaikan visi dan misi, tapi memberikan kesempatan kepada saudara saya kalsum Barefi untuk menjadi Ketua KONI Kabupaten Lahat,” tegas Raswan Ansori SE.

Informasi terhimpun sebelum Musorkab tersebut digelar, Plt Ketua KONI Lahat Raswan Ansori tertarik untuk memperebutkan kursi Ketua KONI Lahat namun dirinya menyatakan mundur, sehingga secara ketentuan Kalsum Barifi menjadi Ketua KONI di Bumi Seganti Setungguan periode 2020- 2024.

Pantauan media ini, Musorkab KONI Kabupaten Lahat dihadiri oleh seluruh Ketua Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) dan Tim pemantau dari Provinsi Sumatera Selatan yang disaksikan oleh para panitia penyelenggara dan para perserta menyetujui keputusan bersama yang menjadikan Kalsum Barifi menjadi Ketua KONI.

Saat menyampaikan kata sambutan usai terpilih secara aklamasi, Kalsum Barifi mengatakan akan berusaha merangkul seluruh Cabor Cabor yang ada di Kabupaten Lahat dengan komitmen memajukan Olahraga di Bumi Seganti Setungguan.

“Penunjukkan saya ini adalah amanah dan akan saya bayar dengan bukti kinerja dalam memajukan KONI Kabupaten Lahat ke depan,” janji Kalsum Barifi.

Kalsum Barefi juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh rekan Ketua Cabor yang telah mempercayai untuk memimpin KONI Kabupaten Lahat periode 2020- 2024.

“Disini saya mengajak Cabor-cabor untuk bergandengan tangan demi memajukan Olahraga di Kabupaten Lahat, baik tingkat Provinsi, Nasional bahkan Internasional,” imbuhnya.***

Bagikan

Komentar