oleh

Koramil 405/03 Lahat Sosialisasi Cegah Karhutlah

Jurnalis: Pendim
Red: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id — Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat yang di Komandoin oleh Komandan Kodim (Dandim) 0405 Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S, E melalui Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 405/03 kembali melaksanakan kegiatan rutin dengan cara Komunikasi Sosial (Komsos) ditengah Pandemi Covid-19 dimasa adaptasi kebiasaan baru untuk mensosialisasikan tentang pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Kikim Area, kegiatan dilakukan oleh Kopda Juliato di wilayah Desa Bandu Agung, Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat, Senin (31/08/2020).

Kegiatan Komsos kali ini difokuskan mensosialisasikan tentang bahaya Karhutla diwilayahrawan titik api yang sering membuka lahan perkebunan dengan cara membakar.Komandan Koramil (Koramil) 405/03 Kapten Inf Agus Subakto melalui Kopda Juliando Babinsa Koramil 405/03 Kikim Area memberikan pengarahan bahayanya Karhutlah.

” Saya juga mengingatkan warga agar hati hati untuk membakar lahan, hal itu jangan dilakukan karena bisa merusak lingkungan, apalagi saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau, maka dari itu perlu dilakukan antisipasi dengan cara Komsos bersama tokoh masyarakat setempat,” pungkas Kopda Julianto

Acara sosialisasi ini tentu memiliki tujuan yang jelas agar kedepannya dapat menjalin hubungan kerja sama yang baik antara TNI, Pemerintah dan Masyarakat dalam pelaksanaan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayah sekitar.

” Salah satu caranya adalah memberikan informasi kepada masyarakat tetang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan serta akibat yang ditimbulkan bagi kehidupan manusia dan berperan penting bersama, karena Karhutla saat ini menjadi perhatian serius Muspika hingga Muspida, agar menghimbau kepada masyarakat untuk mencegah Karhutla,” ungkapnya.

Lanjut Kopda Jualianto, memberikan himbauan kepada masyatakat yang ada di wilayah kikim Arean untuk tidak melakukan kebakaran hutan dan Lahat diwilayah ini.

“Himbauan ini sekaligus sebagai upaya memastikan kontribusi dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan khususnya di Desa Bandu Agung,” Himbaunya. ***

Bagikan

Komentar