oleh

Alpian: “Uang BLT DD Pandan Arang Bukan Untuk Poya-Poya”

-Ekonomi-376 views

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Setidaknya 87 Kepala Keluarga (KK) di Desa Pandan Arang Kecamatan Kikim Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Alhmdulillah ditengah pendemi Covid-19 ini ada 87 KK warga kami bisa terbantukan oleh kucuran dana BLT DD,” ujar Kepala Desa (Kades) Pandan Arang, Alpian.

Namun, sambung Alpian, dirinya mengingatkan dana BLT DD sebesar Rp 600 ribu tersebut bisa digunakan untuk keperluan dalam rumah tangga dan jangan sampai salah guna atau untuk malah dipoya poyakan.

Diterangkan Alpian jumlah penerima DD sebanyak 87 KK itu berdasarkan hasil Musayawarah Desa dengan perjanjian setiap dibagikan tanpa adanya potongan ataupun pungutan liar.

“Maka itu, saya atas nama Kades dan pribadi sekali lagi menghimbau kepada warga agar manfaatkan BLT DD sesuai anjuran pemerintah bukan untuk poya poya,” tegas Alpian, usai membagikan BLT DD, Kamis (25/6/2020).

Alpian mengungkapkan, selain memanfaatkan dana BLT DD warga juga diminta terus menjaga ketertiban dan menjahui informasi hoax yang bisa meresahkan.Tak hanya itu warga ia minya untuk ikut dalam pencegahan Covid-19. ***

Bagikan

Komentar