oleh

Honor Petugas Covid-19 Belum Cair, Ini Jawaban RSUD Lahat

-Ekonomi-586 views

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Berdasarkan informasi didapat, selama dua bulan honor penanganan kasus pasien Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lahat belum bisa dinikmati oleh sejumlah petugas tenaga medis dan non medis.

Salah seorang petugas Covid-19 RSUD Lahat yang namanya tak ingin disebut mengeluhkan bahwa selama dua bulan belum menerima honor sebagai petugas Covid-19 dilingkungan RSUD Lahat. Kamis (25/6/2020).

Kondisi tersebut menurutnya sangat memberatkan, apalagi selama menjadi petugas harus bekerja extra. Disisi lain, petugas juga harus memenuhi kebutuhan sehari hari dalam hidupnya.

“Kita tidak tahu apa masalahnya, tapi seluruh petugas mempertanyakan honor itu. Karena sangat berarti khususnya untuk memenuhi kebutuhan tiap hari baik di rumah maupun di luar rumah,” jelas sumber.

Direktur RSUD Lahat, Dr Hj Erlinda ZA MKes saat dihubungi media ini melalui stafnya Bidang Hukum dan Humas, Feri Agustiansyah SH membenarkan perihal belum dibayar honor petugas Covid-19 di rumah sakit itu.

Menurut Feri honor itu memang dibayarkan oleh pihak RSUD Lahat, namun sumber dananya dari pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lahat. Prosesnya saat ini telah mengajukan pihaknya dan belum ada realisasi.

“Harap sabar kepada para petugas Covid-19 RSUD Lahat. Mudah mudahan dalam waktu dekat bisa cair. Karena kami sudah usahakan dengan mengajukan untuk uang honor petugas ke BPBD,” terang Feri.***

Bagikan

Komentar