Antisipasi Corona, Ruang Isolasi dan Ruang Paramedis Ditinjau Bupati Lahat

Pemerintahan571 Dilihat

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Sebagian lokasi di dalam terminal type A Kabupaten Lahat di kawasan Batai Kecamatan Lahat Kota menjadi Ruang Isolasi dan Ruang Istirahat paramedis untuk Covid-19 dintinju oleh Bupati Lahat, Cik Ujang SH.. Jumat (08/05/2020).

Tampak kehadrian Bupati didampingi Direktur RSUD Lahat dr Erlinda, Kepala Dinas PUPR Limra Naufan ST MT Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Lahat serta hadir juga Kabag Protokol Abdul Rauf SSTP.MSi.

“Saat ini kita telah siapkan ruangan isolasi dan kemungkinan darurat hal yang tidak diinginkan kami akan menambahkan tempat guna menangulangi penyebaran Virus Covid-19 Non Bencana, semoga tidak terjadi di Kabupaten Lahat,” terang Bupati usai meninjau lokasi tersebut.

Diakui Bupati, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat berupaya semaksimal mungkin menanggulangi jika meludaknya pasien guna langkah cepat tanggap situasi darurat. Untuk mengindari hal itu, dirinya menghimbau kepada masyarkat tetap ikuti Protokoler kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Covid-19.

“Mengunakan masker, janggan berkerumun, jaga jarak, cuci tanggan, makan makanan yang sehat guna memutus matarantai penyebaran Virus Covid-19 serta kejujuran sangatlah penting bagi masyarakat yang berpergian ke zona merah Wajib lapor Ke kepetugas Kesehatan dan mengisolasi mandiri,” jelasnya

Dilanjutkan orang nomor satu di Kabupaten Lahat, jika ada gejala yang masuk kategori virus Corona masyarakat hendaknya segera berobat ke rumah sakit dan semoga Kabupaten Lahat terbebas penyebaran virus Covid-19.

Sementara Direktur RSUD Lahat, dr Erlinda mengatakan Persiapan ruang isolasi guna masyarakat yang mempunyai gejala gejala seperti kemungkinan terburuk . Dikarnakan jika orang tersebut mengalami demam, maka masuk dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Jika PDP ini memiliki riwayat kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka statusnya akan dinaikkan menjadi suspect. Nah ruanggan isolasi dibatasi guna menangulangi pasien pasien yang disebutkan tadi, semoga Lahat terbebas Covid-19,” bebernya.

Lebih jauh dikatakan dr Erlinda,pihak Pemkab Lahat telah menyiapkan ruanggan untuk para medis yang bertugas merawat pasien Covid-19 denggan fasilitas standar.***

Bagikan

Komentar