oleh

Lidyawati Cik Ujang Salurkan Bantuan Dampak Covid-19

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Guna membantu Team Medis berupa Alat Pelindung Diri (APD), Gerakan Lahat Peduli Sosial (GLPS) menyalurkan amanah dari donatur di 12 titik yaitu RSUD Lahat, RS DKT Lahat, 6 Puskesmas di Kecamatan Kota Lahat,1 Puskesmas di Jarai dan 3 posko covid 19. Jumat (08/05/2020)

Lidyawati Cik Ujang SHut selaku Pembina GLPS memimpin langsung pembagian APD yang di awali penyerahan di RS DKT diterima oleh kepala RS DKT Lahat Mayor dr Fauzi Mustakman yang diwakili oleh Lettu Toni selanjutnya ke RSUD Lahat yang diterima oleh Direktur RSUD Lahat dr Erlinda yang diwakili oleh Nurhawani.

Lalu, pembagian dilanjutkan ke Posko Covid-19, diantaranya Posko Covid 19 di depan Koramil Kota Lahat terus secara berturut- turut ke Puskesmas Selawi, Puskesmas Pagar Agung, Puskesmas Usila, Puskesmas Perumnas. Untuk Puskesmas yang belum dapat dibagikan hari ini akan dibagikan mulai hari Senin yaitu Puskesmas Jarai, Posko Muara Lawai dan Kikim Barat.

Kepada media ini Pembina GLPS Lidyawati Cik Ujang melalui Ketua GLPS, Mario didampingi pengurus, mengatakan adapun pembagaianya adalah Baju Hazmat, Sarung Tangan, Kaca Mata Google, Masker Bedah masing- masing Rumah sakit mendapatkan 5 buah.

Sementara, untuk puskesmas dan posko masing- masing 1 buah, sepatu boots dan face shield masing- masing Rumah Sakit mendapat 10 buah dan sedang 7 puskesmas dan 3 posko covid 19 Masing- masing 3 buah, baju APD biasa utuk Rumah Sakit mendapat masing-masing 25 buah sedang 7 puskesmas dan 3 posko covid 19 masing- masing mendapatkan 5 buah.

“Terakhir masker kain dua lapir yang lebih tebal ditengahnya bisa diselipkan tisu GLPS memberikan 200 masker kain untuk masing- masing Rumah Sakit dan 100 masker kain utk masing- masing puskesmas dan 50 masker kain utk masing- masing posko,” terangnya.

Semua bantuan berasal dari para dermawan yang dihimpun oleh GLPS lalu dibagikan untuk para medis. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian dan dukungan masyarakat kabupaten Lahat kepada para medis semoga bermanfaat.***

Bagikan

Komentar