Berikan Edukasi, Polsek Teluk Gelam Lakukan Sosialisasi Bahaya Penyalahgunaan Narkoba dan Bullying

Kab OKI20 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S / Edg

MEDIAPAGI.CO.ID – TELUK GELAM. Upaya memberikan edukasi pada anak-anak usia dini, Kapolsek Teluk Gelam Polres OKI Polda Sumsel Iptu Adi Usman.SH, melalui Kanit Binmas Aiptu Hasanudin melakukan sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan stop bullying, Kamis (18/1/24).

Sosialisasi dan penyuluhan ini dilakukan dibeberapa tempat, mulai dari sekolah dasar (SD), SMP dan SMA di wilayah kecamatan Teluk Gelam kabupaten OKI provinsi Sumsel.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi sejak dini kepada anak-anak usia sekolah tentang bahaya bullying dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut para pelajar diberikan informasi terkait jenis-jenis narkoba yang beredar, potensi bahaya yang ditimbulkan oleh penggunaan narkoba bagi generasi muda, dan strategi operasional dalam menangani masalah penyalahgunaan narkoba, termasuk pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi.

” Ya, kami berharap dengan adanya kegiatan ini, para pelajar dapat menjauhi godaan narkoba dan lebih paham akan pentingnya menjaga kesehatan demi masa depan, ” ujar Kanit Binmas.

Selain membahas tentang bahayanya penyalahgunaan narkoba, berbagai aspek penting juga dibahas, termasuk jenis-jenis bullying, dampak yang ditimbulkan oleh pelaku terhadap korban, serta upaya-upaya konkret dalam mencegah terjadinya bullying.

Dikatakan Aiptu Hasanudin dengan adanya edukasi ini, diharapkan para siswa dapat mengenali tanda-tanda bullying dan belajar untuk melaporkan kasus tersebut ke pihak yang bersangkutan.

Lebih lanjut diharapkan Aiptu Hasanudin agar sosialisasi ini dapat menjadi langkah nyata, dalam memastikan para pelajar menerima pendidikan dan pemahaman yang cukup untuk menghadapi berbagai resiko sosial yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba.dan bullying.

Dikesempatan itu selain memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan bahaya bullying, Polsek Teluk Gelam juga memberikan edukasi berkendara roda dua, sehingga demi kenyamanan diharapkan para pelajar tidak menggunakan knalpot brong.

Bagikan

Komentar