oleh

Cegah Tindak Pidana, KRYD Polsek Kikim Timur Kondusif Terkendali

Jurnalis : Semaun
Red – Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Wujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif dan aman di Kecamatan Kikim Timur (Kimtim) menjadi prioritas utama kepolisian setempat.

Pantauan media ini, Kamis (19/3/2020) di dua titik lokasi Kecamatan Kimtim tersebut, tampak beberapa personil sedang melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) melalui giat patroli ke Objek objek vital di seputaran Wilayah Hukum (Wilkum) Polsek Kikim Timur.

“Tak hanya objek vital Wilkum Kimtim di kawasan pemukiman penduduk. Jalinsum juga menjadi lokasi giat razia yang di gelar tepatnya di depan Mapolsek tak jauh dari Makoramil Kikim Area,” jelas Kapolsek Iptu Samsuardi saat ditemui media ini melalui Kanit Sabhara Ipda Dauri.

Kanit menerangkan bahwa sasaran utama giat patroli dan razia KRYD, yakni pelaku tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan juga kejahatan jalanan lainnya termasuk pelaku.

Selain 3C, sasaran KRYD juga mengarah ke patroli dan razia kepada orang yang diduga penyalahgunaan Narkoba, Sajam, Miras dan juga dituju ke orang yang diduga melakukan aksi premanisme maupun tindak pidana lainnya

“Secara garis besar, KRYD ini bertujuan untuk mencegah terjadinya aksi tindak pidana demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” beber Kanit.

Lebih lanjut dikatakan Kanit bahwa selama berlangsungnya KRYD tersebut, pihaknya selalu memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat tentang pentingnya mentaati segala aturan berlalu-lintas.

“Kami dari Kepolisian Sektor Kikim Timur akan terus melakukan kegiatan ini sesuai dengan perintah dari Kapolres Lahat demi terwujudnya situasi Kamtibmas yang Kondusif,” pungkas Ipda Dauri.***

Bagikan

Komentar