oleh

Cik Ujang SH: “Musrenbang Sebagai Rancangan Awal Akomodir Aspirasi Masyarakat”

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Daerah Pemilihan (Dapil) IV meliputi Kecamatan Muara Payang, Suka Merindu, Jarai, Pajar Bulan, Tanjung Sakti Pumi, dan Kecamatan Tanjung Sakti Pumu yang di Pusatkan di Kecamatan Muara Payang ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH. Kemarin, Senin (3/2/2020).

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Lahat mengucapan terima kasih kepada para Anggota DPRD Kabupaten Lahat Dapil IV dan Camat dari Enam Kecamatan di Dapil IV yang telah hadir pada kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Lahat Tahun 2021.

“Penyelenggaraan Musrenbang RKPD Tingkat Kecamatan merupakan suatu rangkaian penting dalam proses penyusunan RKPD Tahun 2021 dan secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi, guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing,” sambungnya.

Dijelaskan Bupati, partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan merupakan salah satu bentuk pemberdayaan masyarakat untuk berperan dalam proses mengambil keputusaan dengan melibatkan Stakeholder pembangunan daerah. Sehingga kedepannya akan lebih siap untuk mengantisipasi tantangan dan peluang pembangunan yang akan dihadapi.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami mengharapkan kepada seluruh komponen pelaku pembangunan yang hadir untuk memberikan sumbangan pemikiran, sehingga melalui musrenbang rancangan awal RKPD tingkat kecamatan tahun 2021 akan dapat mengakomodir aspirasi masyarakat, untuk di selaraskan dengan arah kebijakan serta program dan kegiatan pemerintah dengan analisa para teknokrat di berbagai bidang,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Dapil IV, Staf Khusus Bupati Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Macik, Jajaran OPD, Camat Muara Payang, Camat Suka Merindu, Camat Jarai, Camat Pajar Bulan, Camat Tanjung Sakti Pumi, Camat Tanjung Sakti Pumu, Forkompinca se- Kecamatan dalam Wilayah Dapil IV, Kepala UPT Puskes, Kades se- Kecamatan dalam Wilayah Dapil IV beserya BPD, Ketua TP PKK Kecamatan di Wilayah Dapil IV, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para Tamu Undangan.***

Bagikan

Komentar