Cik Ujang. SH Respon Rapid Tes Covid-19 Dokter di Lahat

Pemerintahan187 Dilihat

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bertempat di Oproom Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, Bupati Cik Ujang SH menerima kedatangan Pengurus dan Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lahat beserta Gugus Tugas Covid-19 Lahat. Selasa (2/6/2020).

Saat menyampaikan kata sambutannya, Ketua IDI Kabupaten Lahat, dr Nova meminta agar Pemkab Lahat dapat membantu pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) level II kepada para medis yang berada di garis terdepan.

Selain itu, dr Nova mengharapkan Pemkab Lahat dan jajarannya agar memberikan perhatian kepada para Dokter dan team medis lainnya yang berada di garis terdepan tersebut juga dapat dilakukan Rapid tes secara berkala.

“Jika dikabulkan, maka nantinya bantuan atas nama IDI dari Pemkab Lahat yang akan kami distribusikan kepada anggota. Kemudian, kami juga akan melakukan permohonan kepada tenaga kesehatan wajib melakukan rapid tes berkala, sebulan sekali atau dua bulan sekali,” terang dr Nova.

Menanggapi hal itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, merespon baik permohonan dari organisasi IDI. Dirinya meminta agar IDI dapat mengajukan permohonan tersebut.

“Saya merespon jika tenaga kesehatan lakukan tes rapid, bisa sebulan sekali atau berapa kali. Sebab tenaga kesehatan melayani dan untuk kepentingan masyarakat.***

Bagikan

Komentar