oleh

Tinggal di Gubuk Sepetak, Wabup Lahat Janjikan Bedah Rumah

-Ekonomi-318 views

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pantauan media ini, rumah berkondisi seperti gubuk sepetak yang tak layak huni dengan ukuran sekitar 2 dikali 2 meter dikediami oleh keluarga Amrulah (40), tepatnya di Desa Pagaruyung Kecamatan Kota Agung.

Keprihatinan kondisi kediaman Amrulah yang bekerja sebagai upahan harian di ladang orang lain tersebut, terlihat dari raut muka Wakil Bupati (Wabup) Lahat, H Haryanto SE MM saat menyempatkan diri mengunjungi rumah gubuk itu.

“Hari ini kita sengaja berkunjung ke kediaman keluarga Amrulah untuk mengetahui kondisinya, sekaligus memberikan sedikit bantuan paket sembako dan juga memberikan semangat hidup kepada Amrulah yang memiliki empat orang anak,” jelas Haryanto kepada media ini. Selasa (2/6/2020)

Selain itu, Haryanto memerintahkan kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan setempat untuk mencarikan hibah tanah kepada keluarga Amrulah. Terlebih Amrulah tidak memiliki pekerjaan lantaran mengalami sakit kaki.

“Sehingga nantinya Pemkab Lahat dapat membantu merehab maupun membangunkan rumah untuk keluarga Amrulah itu. Untuk itu, carilah dulu tanah yang bisa dihibahkan kepada Amrula dan keluarganya,” tegasnya.

Sementara, Amrulah mengaku senang atas kepedulian Pemkab Lahat dalam hal ini Wabup H Haryanto yang sudah berkesempatan berkunjung bahkan akan membantu membedah rumah untuknya.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, saya tidak tauh harus berkata apa lagi, saya sangat senang dan terharu sekali. Semoga bapak Wakil Bupati Lahat dan rombongan selalu diberikan kesehatan dan menjadi pemimpin yang baik dan amanah”, ucap Amrulah.***

Bagikan

Komentar