Dandim  0304 Mengecek  Persiapan dan Perkembangan Pasca Gunung Merapi Menjadi Level Siaga III di Nagari Batu Palano

Laporan wartawan : Rizki. AR

MEDIAPAGI.CO.ID – AGAM. Komandan Distrik Militer [Dandim] 0304/ Agam Letkol Arm Bayu Ardhitya Nugroho. SH. M.Han  berserta jajaran melakukan pengecekan dan monitoring perkembangan situasi pasca kenaikan level gunung Merapi dari level [ Waspada ] menjadi level III [Siaga] di kanagarian Batu Palano  kecamatan Sungai Puar kabupaten Agam Sumbar, Kamis ( 11/01/2024).

Dandim mengimbau untuk tidak mendekati atau melaksanakan aktivitas dan mendekati radius 4,5 KM dari pusat erupsi atau kawah yang aktif [verbeek] yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan pihak terkait dan kepada masyarakat yang tinggaldi sepanjang aliran sungai yang berhulu dari gunung Merapi untuk tetap waspada dan siaga terutama hari hujan.

” Kita juga meminta kepada tim yang sudah dibentuk di lapangan untuk melakukan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama langkah langkah evakuasi, pada malam hari dan pada saat pandangan terbatas serta melakukan kerja sama dengan Vulkanologi untuk update data terkini terkait aktivitas perkembangan gunung marapi di sumatera barat ini  dan mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada namun tidak panik serta terpancing isu atau informasi Hoax  selalu mengikuti arahan pemerintah, ”  ungkap Dandim.

Bagikan

Komentar