oleh

Dandim, Wabup dan Kapolres Panen Jagung Makodim Lahat

Jurnalis: Tirta. KA
Red: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Dalam Rangka menjaga kecukuoan pangan serta meningkatkan ketahanan pangan disaat pandemi Covid-19, Kodim 0405/Lahat lakukan gebrakan pangan melalui penanaman jagung beberapa waktu yang lalu. Dan hari ini jagung yang ditanam tersebut telah membuahkan hasil dengan dilakukannya panen jagung secara bersama di Markas Besar Kodim 0405/Lahat, Jumat (28/8/2020).

Kegaiatan panen jagung yang dilakukan langsung oleh Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto SE, MM, Komandan Kodim 0405/Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S.E, Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono, S.I.K beserta Ketua Persit Cabang XVI Dim 0405/Lahat Ibu Linda Pajriani S.T, serta unsur Kepala Dinas di Lingkungam Pemkab Lahat dan para undangan lainnya.

Komandan Dandim (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Kav Syawaf Al Amin S.E, mengatakan “panen jagung manis ini ditanam oleh anggota Kodim 0405 Lahat yang lokasinya terletak di Markas Besar Kodim 0405 Lahat ini merupakan bentuk kesiapan serta ketahanan pangan dari personil kodim 04/05 dalam menghadapi pandemi Covid 19 oleh jajaran Kodim 0405/Lahat.” Ujarnya

“Ini adalah bentuk menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan yang kita lakukan karena selain dari padi jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diperlukan ditengah pandemi Covid 19 saat ini,” ungkap Letkol Kav Syawaf Al Amin.

Masih kata Dandim 0405/Lahat, kedepan program ketahanan pangan ini kedepannya tetap berlanjut, dan akan digalakkan isnya allah kedesa-desa yang lain dalam lingkup Kodim 0405/Lahat.

“Program ketahanan pangan ini akan terus kita galak kan kedepannyan agar tetap berkesinambungan. Maka dari itu kita akan manfaatkan Babinsa kita untuk melakukan pembinaan ke desa-desa hingga progran ini akan terus berlanjut,” harapnya.

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto S, E MM mengatakan dirinya juga mendukung progam ketahanan pangan oleh Kodim 0405/Lahat.

” Pemkab Lahat mendukung program kodim 0405 Lahat untuk memajukan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan yang ada. dengan adanya panen jagung seperti ini harus ada peningkatan produktifitas, tanpa adanya peningkatan produktifitas, maka kesejahteraan tidak akan meningkat,” ucap Harianto SE.

Pemanfaatan lahan tidur supaya menjadi lahan yang produktif seperti yang dilakukan oleh kodim 04/05 patut diacungi jempol dan diapresiasi dan pencapaian hasil pangan speeri yang diraih oleh kodim tersebut bisa menjadi motor penggerak di instansi instansi pemerintah lainnya yang ada di kabupaten lahat. Apalagi ditunjang peran aktif oleh Babinsa diwilayah binaan maaing masing maka masyarakat mampu bertahan ditengah goncangan pandemi Covid-19 yang saat ini tengah melanda.***

Bagikan

Komentar