DWP OKI Gelar Lomba Publik Speaking dan MC

Kab OKI16 Dilihat

Laporan Wartawan: Jaya

Mediapagi.co.id-+OKI, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar lomba pidato dan MC dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-24, Kamis (30/11/2023).

Acara yang digelar di Kantor PKK Kabupaten OKI ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, Ketua Penasihat DWP Kabupaten Oki, Hj. Siti Rohani Shodiq, Ketua DWP Kabupaten OKI, Sukmawati Asmar, dan para anggota DWP Kabupaten OKI. Serta Peserta Lomba Pidato dan MC ini diikuti oleh ketua Dharma Wanita dari tiap OPD di Pemerintah Kabupaten OKI.

Pembukaan acara dilakukan oleh Penasehat DWP Kabupaten OKI, Hj. Siti Rohani Shodiq. Dalam sambutannya, Siti Rohani menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya lomba ini.

“Lomba ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan komunikasi publik para anggota DWP,” ujar Hj. Siti Rohani.

“Saya ucapkan selamat berlomba kepada seluruh peserta lomba, semoga nanti bisa memberikan penampilan yang baik,” lanjutnya.

Dalam arahannya, Sekda OKI, Ir. Asmar Wijaya, M.Si, juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya lomba ini. Asmar juga mengingatkan para peserta lomba untuk tidak takut dan cemas tampil di depan umum.

“Pidato mudah diucapkan, sulit dilakukan apalagi bagi mereka yang belum pernah berpidato di depan umum,” ujar Asmar.

“Dalam ilmu public speaking, takut dan cemas adalah penyakit, jika tidak diobati akan menjadi kronis, maka harus diobati agar tidak terus menyebar,” lanjutnya.

“Obatnya adalah terus berlatih, tidak perlu takut, dengan keberanian kita akan menghilangkan rasa takut dan cemas” pungkasnya.

Lomba Pidato dan MC Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Ogan Komering Ilir yang diselenggarakan hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Para peserta lomba mengikuti perlombaan dengan tertib serta diiringi dengan semangat yang kuat.

Bagikan

Komentar