oleh

Jum’at Keliling, Kapolres Lahat Bagikan Masker dan Sajadah

Jurnalis Tirta KA – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Upaya Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK mensosialisasi dan ikut serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Seganti Setungguan terus dilakukan.

Kali ini hasil pantauan, Kapolres didampingi seluruh pejabat utama Polres Lahat melaksanakan program Jum’at keliling diiringi dengan pembagian masker dan sajadah kepada para jamaah masjid yang yang akan melaksanakan sholat jum,at.

Tak hanya pembagian masker dan Sajadah, Kapolres juga Sodakoh berupa pembagian nasi bungkus yang tergabung dengan program Warung Mang PDK, bagi masyarakat kurang mampu dan PHK.

Masih pantauan media ini, Kapolres beserta PJU telah melaksanakan dan membagi tugas, diantaranya Masjid Almuhajirin berlokasi di Blok C Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK didampingi Kabag Ren Kompol Soerahmad SH dan perwira bintara polres.

Selanjutnya di Masjid Abdul di Desa Muara Siban Kecamatan Pulau Pinang, dipimpin Wakapolres Kompol Budi Santoso Ssos dan didampingi Kabag Sumda Kompol M Nuh dan perwira bintara polres.

Kemudian, Masjid Nurul Hidayah di Desa Tanjung Payang Kecamatan Lahat Selatan dipimpin Kabag ops Kompol Sunarso SH, Kaur min bag Bimas Ipda Yuslan dan perwira bintara polres.

Terlihat, sebelum pelaksanaan sholat Jum’at terlebih dahulu membagikan serta memakaikan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker serta memberikan sajadah.

Usai kegiatan, kepada media ini Kapolres menjelaskan bahwa sebagaimana telah diketahui bersama Kabupaten Lahat masuk dalam kelompok zona merah yang di tetapkan oleh team covid 19 tingkat nasional.

“Untuk itu Polres Lahat mendukung program pemerintah serta program Bapak Kapolda Sumsel untuk menggiatkan sosialisasi pencegahan dan penularan covid 19,” sambungnya.

Terakhir, Kapolres mengajak kepada seluruh Anggota Polri dan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah di terapkan oleh pemerintah. Yaitu selalu Memakai masker, Mencuci tangan dengan bersih serta Menjauhi dan menghindari kerumunan.***

Bagikan

Komentar