oleh

Irigasi Banuayu Kimsel Diperbaiki, “Terima Kasih Pak Bupati”

Jurnalis Herlan – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Irigasi yang rusak akibat diterjang banjir bandang pada Januari 2020 lalu di perairan sawah Desa Banuayu Kecamatan Kikim Selatan, kini terus diperbaiki.

“Perbaikan irigasi tersebut dikerjakan atas bantuan pihak PT Sinarmas yang didampingi Perangkat Desa dan Ketua BPD Banuayu,” jelas Kepala Desa (Kades) Banuayu, Yudi Iskandar saat dibincanggi media ini di kediamannya. Jum’at (11/9//2020).

Ditambahkan Kades, atas perbaikan itu pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat khususnya kepada Bupati Cik ujang SH.

“Selain kepada Pak Bupati, kami juga mengucapkan terima kasih ditujukan pihak PT Sinarmas yang sudah membantu dalam penangulangan perbaikan irigasi itu,” terangnya.

Adanya perbaikan irigasi itu, Kades berharap kepada pihak Pemkab Lahat agar kedepannya bisa dibangun siring irigasi yang permanen.

Namun, lanjut Kades, adanya penangulangan ini masyarakatnya sudah senang dan gembira. Apalagi jika Pemkab Lahat tahun 2020 ini membangun irigasi secara permanen.

Sementara warga setempat, Hardin yang mempunyai sawah di aliran irigasi yang rusak, menguraikan keluhannya sejak irigasi rusak, hasil panen tidak memadai dan bahkan ada yang tidak bisa ditanami karna air yang masuk ke sawahnya tidak maksimal.

“alhmdulillah saat ini sedang tahap perbaikan dan saya ucakan terimakasih kepada Pemdes yang sudah menyampaikan keluhan kami kepada Pemkab dan PT sinarmas selaku pelaksana,” ucap Hardin.***

Bagikan

Komentar