oleh

Kembangkan Ekonomi Masyarakat Lahat, Bupati Cik Ujang. SH Mengharuskan Indomaret Kerjasama UKM

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Minimarket Indomaret yang ada di Kabupaten Lahat harusnya bekerjasama dengan masyarakat pribumi dengan mengajak Usaha Kecil Menengah dalam mengembangkan perekonomian masyarakat.

“Tentunya dikarnakan produk lokal ketika masuk ke dalam produk unggulan minimerket Indomaret, insyaallah dapat bersaing dengan produk-produk unggulan lainnya,” jelas Bupati Lahat Cik Ujang SH saat menerima Audiensi dengan Pihak Minimarket Indomaret, bertempat di ruang kerja Bupati Lahat, kemarin Senin ( 17/2/2020).

Didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Yahya Edwar SE MSi dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Subranudin SE MAP, Bupati Lahat menambahkan bahwa pihak minimarket Indomaret Lahat dapat bekerjasama dengan UKM Kabupaten Lahat bidang pemasaran produk buah kopi yang selama ini masih campur aduk.

“Semisal buah kopi yang merah atau yang masih hijau ketika masuk kedalam minimarket Indomaret tidak lagi seperti itu, mari bekerjasama bantu masyarakat pribumi untuk meningkatkan perekonomiannya di Kabupaten Lahat,” imbuh Cik Ujang.

Sementara, pihak minimarket Indomaret Lahat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lahat yang telah menerima kedatangan mereka dalam rangka silaturrahmi dan telah siap akan mengadakan program-program Indomaret yang bertujuan untuk membahas rencana seminar UMKM berkolaborasi dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lahat.

“Diantaranya dalam rangka kerjasama pelaksanaan seminar dan penyerahan bantuan gerobak UMKM Indomaret. Dengan tujuan untuk memberikan banyak materi seminar kepada UMKM yang ada di Kabupaten Lahat melalui Universitas bidang Strategi Peluang Usaha,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, pihak Dinas Kesehatan juga akan dilibatkan dalam standar kesehatan, begitu juga pihak bank untuk kredit lunak dan ada juga manajemen dagang Indomaret fokus pada standar produk indomaret agar mampu membaca peluang untuk meningkatkan Usaha UMKM lebih berkembang Lagi.

Perwakilan Indomaret itu juga menyampaikan gerakan Indomaret yang membuka peluang Bagi UMKM Lahat memperluas pemasaran barang dagangnya di Indomaret dengan cara memberikan gerobak usaha dengan sistem undian kepada UKM untuk membuka usaha.***

Bagikan

Komentar