oleh

KUD Banyumas Kikim Tengah Sosialisasi PSR

-Ekonomi-672 views

Jurnalis Herlan – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Koperasi Unit Desa (KUD) Banyumas Kecamatan Kikim Tengah didampingi pihak Dinas Koperasi dan Dinas Pertanian Kabupaten Lahat gelar sosialisasi Program Sawit Rakyat (PSR) di Gedung Serbaguna Desa Banyumas. Kamis (3/8/2020).

Hadir dalam acara itu, Camat Kikim Tengah, Kapolsek Kikim Tengah diwakili Aipda Heryanto, Danramil Kikim Area Kapten Agus, perwakilan Bank Sumsel Babel Cabang Lahat.

Selain itu, tampak juga Kepala Desa (Kades) Banyumas diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Saiin Eko Subagio, Kades Purbamas Suneken dan perangkat, Ketua BPD Suyatno dan anggota. Serta hadir pula masyarakat Banyumas, Purbamas, Sunggai Laru, Winaraya SP1 dan masyarakat Desa Bandar Jaya SP3.

Kepala Dinas Pertanian Lahat melalui Jati Santoso yang juga Anggota Tim Peremajaan Sawit Rakyat, berharap Koperasi yang berdiri di Desa Banyumas ini bekembang dan lebih maju lagi.

“Sebab walaupun baru berdiri Koperasi di Desa Banyumas ini sudah layak dan tahap kedua ini kita programkan PSR,” jelas Jati.

Sementara, Adi bagian Pemasaran Bank Sumsel Babel Cabang Lahat saat memberi arahan, berpesan kepada masyarakat yang hadir maupun yang tidak hadir bahwa Bank Sumsel Babel siap membantu dalam pembiayaan untuk reflanting.

Sedangkan Sekdes Saiin Eko Subagio selaku pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Banyumas berharap dengan diadakan sosialisasi PSR ini dapat meningkatkan perekonomian rakyat Desa Banyumas.

Hal senada juga diungkapkan warga Desa Banyumas, Karsito yang berharap dengan program peremajaan sawit ini sapat meningkatkan perekonomian agar lebih maju lagi.

Harapan yang sama juga disampaikan Ketua KUD Banyumas kepada media ini, bahwa dilaksanakannya sosialisasi PSR ini, kedepannya masyarakat dapat mengikuti PSR ini secara langsung.

Komandan Koramil Kikim Area Kapten Agus mendukung dan mendorong program yang diadakan pemerintah, untuk rakyat dan kembali kepada rakya. Kemudian menyarankan dengan masyarakat ambilah program ini karna untuk kesejahteraan rakyat.

“Dalam kesempatan ini juga saya memberi himbauan selain ikut dalam program ini, masyarakat agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar,” imbuh Danramil.***

Bagikan

Komentar