oleh

Polres Lahat Ringkus Pembunuh Wanita Depan Kantor Camat

Jurnalis:Feriand – Red: Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Lahat akhirnya berhasil meringkus UN (38), terduga pelaku pembunuhan Yunita (40) wanita berbaju merah yang ditemukan tewas di depan Kantor Camat Gumay Talang.

Hal itu terungkap saat Kapolres Lahat AKBP Ahmad Gusti Hartono SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Kurniawi HB SIK, Kanit Reskrim Polsekta Lahat Iptu Hamdani SH, dan Paur Humas Iptu Hidayat saat menggelar Press Conperence di Ops Room Mapolres Lahat, Kamis (3/9/2020).

Dijelaskan Kapolres, motif tersangka melakukan pembunuhan terhadap korban yang tak lain adalah istri sirinya tersebut dikarenakan kesal dan cemburu, setalah membunuh dirinya langsung melarikan diri dari Kabupaten Lahat.

“Pembunuhan terjadi Jumat 29 Mei 2020 sekitar pukul 02.00 WIB dini hari, setelah dilakukan identifikasi di temukan 8 luka tusuk dan 7 luka sayat, pembunuhan tidak direncanakan tapi tersangka membunuh menggunakan sajam yang dibawanya didalam sebuah tas,” sambungnya.

Meskipun sempat melakukan perlawanan, lanjut Kapolres, saat hendak ditangkap, tersangka akhirnya berhasil diamankan oleh tim gabungan Buser Polres Lahat dan Polsek Kota Lahat, pada (26/8/2020) sekitar pukul 04.00 WIB di perbatasan antara Kota Lubuk Linggau dan Kabupaten Musi Rawas.

“Tersangka dikenakan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara,” lugas Kapolres.

Informasi dihimpun, pengakuan tersangka UN, awalnya dirinya ingin menjemput korban yang tak lain merupakan istri siri yang dinikahinya sekitar satu tahun lalu di sebuah tempat hiburan malam, selanjutnya UN mengungkapkan kepada saksi N bahwa dirinya akan membawa korban pulang kerumahnya. Kemudian diperjalanan korban menayakan STNK motor.

“STNK saya bilang ada dirumah, lalu kami berdua berjalan menggunakan motor kerumah. Sampai didepan kantor camat, terjadi cekcok, korban sempat menampar saya dan saya langsung ambil pisau di tas saya dan langsung mengarahkan ke korban dan sempat ditangkis hingga terjadi pembunuhan itu, ” jelasnya.

Seperti yang pernah diberitakan, warga Desa Sukarame Kecamatan Gumay Talang, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang perempuan, pada Jumat (29/5/2020) sekitar pukul 06.15 00 WIB dengan penuh luka disekujur tubuh diduga korban pembunuhan

Mayat tersebut diduga dengan identitas Yunita (40) seorang Ibu Rumah Tangga, warga Jalan Letnan Amir Hamzah Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Lahat. Saat ditemukan, persis kawasan pinggir Jalan Lintas Sumatera, Desa Sukarame, Kecamatan Gumay Talang, simpang kantor Camat Gumay Talang.

Kondisi sudah tidak bernyawa mengenakan kaos berwarna merah dengan calan jeans biru, penuh dengan darah.

Saat ditemukan, polisi langsung melakukan olah TKP dan pemeriksaan pada korban. Kondisi tubuh korban mengalami luka diduga akibat benda tajam.***

Bagikan

Komentar