oleh

Kurban, Polres Lahat Potong 11 Sapi dan 8 Kambing

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA didampingi oleh Wakapolres Kompol Budi Santoso Ssos dan seluruh pejabat utama Polres Lahat memimpin pemotongan hewan korban di Masjid Al Muplihun Asrama Polisi (Aspol) Bandar Agung. Jumat (31/7/2020).

Selain Bupati Lahat Cik Ujang SH, hadir pula dalam acara tersebut Dandim 0405/Lahat Letkol kav Sungudi SH MSi, Ketua PN Yoga DA Nugroho SH MH, Kajari Fitra SH MH, Wabup H Hariyanto SE MM, Kepala Dinas dan instansi serta seluruh pengururus masjid dan panitia korban masjid.

Ketika menyampaikan kata sambutan, Kapolres mengucapkan terima kasih kepada unsur FKPD Lahat yang bersedia menghadiri dan menyaksikan penyembelian hewan korban di Masjid Al Muplihun.

“Syukur alhamdullilah Polres Lahat dalam pelaksanaan hari raya idul korban 1441 hijrah bisa berkorban 11 sapi dan 8 kambing dari para anggota dan masyarakat seputaran Masjid Al Muplihun Aspol Bandar Agung,” sambungnya.

Dijelaskan Kapolres, pelaksanaan penyembelian hewan korban tetap menggunakan Protokol Kesehatan yang sudah di tetapkan oleh Pemerintah yaitu jaga jarak serta pemakaian masker dan penyemprotan disinfektan sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan korban.

“Daging korban nantinya akan di bagikan dan di salurkan kepada masyarakat yang membutuhkan terutama masyarakat yang ada di lingkungan Masjid Al Muplihun,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa kita semua masih bisa bersyukur kepada Allah SWT ditengah masa Pandemi Covid-19 yang melanda perekonomian dunia termasuk di indonesia masih bisa menyisihkan harta miliknya untuk berkorban.

Kapolres juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia atas pelaksanaam penyembelihan hewan korban dan semoga allah membalas dan memberikan pahala kepada kita semua.

“Dengan adanya kegiatan penyembelihan hewan korban ini bisa membuka hati rekan rekan semua semoga tahun depan yang belum sempat taun ini untuk berkorban dan tahun depan bisa melaksanakanya,” pungkas Kapolres.***

Bagikan

Komentar