oleh

Polres Lahat Kampanye Serentak Cegah Penyebaran Covid-19

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Bertempat di halaman Mapolres Lahat, Apel Kampanye Serentak Pencegahan Covid-19 di gelar dalam rangka pencegahan penyebaran wabah Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Lahat. Sabtu (18/7/2020).

Tampak hadir dalam Apel itu Wakapolres Lahat, Pasiter Kodim 0405/Lahat, Kepala Pelaksana BPBD Lahat, Kepala Satuan Pol.PP dan Damkar Lahat, Para Kabag Polres Lahat, Para Kapolsek Jajaran Polres Lahat, Perwakilan Anggota Makodim 0405/Lahat.

Selain itu, menjadi peserta Apel dari Anggota Polres Lahat, Anggota SatpolPP dan Damkar, Anggota BPBD Lahat yang juga di hadiri oleh Tamu dan Undangan lainnya.

Dalam amanatnya Kapolres Lahat yang dibacakan oleh Wakapolres Kompol Budi Santoso SSos, bahwa dalam memasuki masa transisi dari Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) menuju tatanan normal baru (New normal) kegiatan masyarakat akan di longgarkan secara bertahap.

“Untuk itu kegiatan nasyarakat yang dipandang lebih aman terhadap resiko inveksi virus di perkenankan untuk kembali bekerja dan melakukan aktivitasnya sekaligus dalam rangka menyambut new normal,” jelas Wakapolres.

Pantauan media ini usai Apel yang dipimpin oleh Wakapolres Lahat, acara dilanjutkan dengan penempelan sticker sasaran kendaraan roda empat sebanyak 230 buah, penempelan himbauan dirumah rumah Penduduk sebanyak 475 unit Rumah.

Selanjutnya penyemprotan Disinspektan di sepanjang Jalan Umum Simpang Pasar Lama hingga Pasar Lematang Kota Lahat sebanyak 10.000.000 Liter dan pembagian masker sebanyak 1500 Buah dengan rute Mapolres Lahat – Arah Talang Jawa – Jalan Protokol Kota dan Pasar Lematang lalu kembali lagi ke Mapolres Lahat.

Tampak juga mobil Patroli dilengkapi dengan alat cuci tangan sebanyak 2 Unit di Pasar Tradisional Modern (PTM) Square dan di Pasar Lematang Kota Lahat sebanyak 2 Unit.

Kampanye serentak itu juga dilakukan dengan pembuatan himbauan papan bicara pada 4 titik persimpangan arus lalu lintas sebanyak 60 Buah. Kemudian himbauan melalui Videotron di Simpang Jalan Bhayangkara Lahat.

Tak hanya itu, terpantau juga oleh media ini kampanye serentak pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lahat laksanakan himbauan atau talk show melalui Radio Lematang Indah Lahat sebanyak 3 aitem, yakni dari Satlantas, Sabhara dan Sat Binmas.

Terlihat, himbauan juga disebar melalui Medsos, Istragram, Facebook sebanyak 50 Giat dan Kampung Tangguh Pencegahan Penularan Covid 19.***

Bagikan

Komentar