oleh

Libatkan Penggiat Film Asal Jogja, Pelajar SMA Santo Yosef Lahat Juarai FFPP

Jurnalis: Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Libatkan Ahtaka Zen, penggiat film yang juga mahasiswa semester akhir di Jogja Film Academy sebagai salah satu Team Juri untuk menilai kreatifitas remaja SLTP dan SLTA Se-kabupaten Lahat dalam ajang bergengsi Festival Film Pendek Pelajar (FFPP) dihelat oleh Komunitas Film Lahat (Kofila).

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) FFPP, Doni Saputra kepada media ini menjelaskan pihaknya berhasil menerima 17 judul film hasil kreatifitas remaja SLTP dan SLTA Bumi Seganti Setungguan yang dimulai sejak awal Januari 2020 lalu. Dan malam Sabtu ini (15/2/2020) dimulai sejak 19.00 Wib bertempat di samping Cafe Strongkeng lantai dua pelataran Benteng Plaza, Team Juri menelurkan empat sekolah yang dinilai layak untuk dimenangkan.

Empat sekolah sebagai pemenang diumumkan pada pukul 22.30 WIB yang sebelumnya sebanyak 17 film diputar hingga Panpel mengumumkan hasil rekapitulasi nilai untuk Juara 1 disabet oleh SMA Santo Yosef Lahat dengan judul film “Padahal Cuman Pot” bernilai 1.096.

Untuk Juara 2 diraih oleh SMKN 2 Lahat film judul “Secarik Kertas” nilai 1.042 selanjutnya Juara 3 didapat SMKN 4 Lahat berjudul “Asal Usul Bukit Serelo” nilai 1.038, terakhir Juara Favorit Versi Youtube SMKN 1 Lahat judul film “Pantauan Bunting” Like 1400 ditambah View 14.832 sebanyak 16.232 pengunjung tayangan Youtube.

Dilanjutkan Doni, pihaknya sengaja mengundang penggiat film asal Jogja tersebut selaku Team Juri untuk bisa menelurkan bibit kreatifitas remaja didunia perfilman Lahat. Tak hanya Ahtaka Zen Team Juri yang terlibat, ada juga Sofie Retorika sang jurnalis dan senior penulis buku, Aan Kuntjay aktifis kemanusian juga jurnalis dan penulis.

Doni mengucapkan selamat kepada para pemenang dengan harapan semoga ke depannya bisa bekerja sama dengan Kofila. Bagi yang belum menang, jangan berkecil hati dan teruslah berkarya.

“InsyaAllah, kegiatan seperti ini harus kami sering adakan, demi mengembangkan potensi dan bakat pelajar di bidang seni perfilman. Semoga ke depannya bisa bekerja sama lagi dengan para panitia yang membidangi ini” imbuhnya

Malam ajang kreatifitas bergengsi itu, tampak hadir Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lahat diwakili Bidang Kebudayaan Lena Ernawati SPd, Pelindung Kofila Bakrun Satia Darma, SH, Pembina Kofila Aji Abdul Arip SE, Ketua Kofila Andika Alamanda, para Peserta FFPP dan tamu undangan serta ratusan masyarakat umum.

Sebelum pengumuman pemenang, Lena Ernawati, S.Pd memberikan kata sambutan dengan mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kofila. Karena, sambungnya, memang jarang sekali ada komunitas film di Lahat dan Kofila berhasil mengadakan kegiatan ini. Semoga ke depannya Kofila terus mengadakan kegiatan seperti ini dan bisa bekerja sama dengan Pemerintah, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat.

Sementara Ketua Kofila, Andika Alamanda mengucapkan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar tanpa suatu kendala apapun. Dan ada kebanggan tersendiri bagi dirinya atas hasil kerja Panpel yang kompak bekerja sama hingga harapan ke depannya bisa mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi.***

Bagikan

Komentar