oleh

Maknai Kemanunggalan, Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Bantu Satgas TMMD 

Laporan wartawan : Indra.S / Edigebuk

OKI.Mediapagi.co.id – Dalam rangka ikut memaknai kemanunggalan TNI dengan rakyat, 30 orang Anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0402/OKI, bergotong royong membantu Satgas TMMD  ke-115 tahun 2022 Kodim 0402/OKI merehab tempat ibadah Masjid Baitul Mutaqin, Minggu (30/10/2022).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), yang dipimpin oleh Serka Ikhwan.

Saat ditemui, Serka Ikhwan mengatakan, hari ini, 30 orang Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0402/OKI bergotong royong ikut membantu melangsir material bangunan untuk merehab Masjid Baitul Mutaqin bersama Satgas TMMD.

“Adapun tujuan kehadiran para Anggota Pramuka Saka Wira Kartika disini, adalah untuk meringankan pekerjaan Satgas TMMD dan warga dalam melakukan pengerjaan fisik yang menjadi salah satu sasaran TMMD reguler ke-115 tahun 2022,” kata Serka Ikhwan.

Serka Ikhwan menuturkan, meski para Anggota Pramuka Saka Wira Kartika tidak datang dalam jumlah banyak, namun kedatangan mereka sudah bisa membantu sebisa mereka untuk pengerjaan kegiatan fisik ini.

“Diharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini dapat menginspirasi dan memotivasi para Anggota Pramuka Saka Wira Kartika untuk dapat memaknai arti Kemanunggalan yang sesungguhnya antara TNI dengan Rakyat,” harap Serka Ikhwan.

Sementara, pantauan di lokasi kegiatan gotong royong ini, terlihat antusias dan penuh semangat para Anggota Pramuka Saka Wira Kartika dalam membantu Satgas TMMD Kodim 0402/OKI.

Bagikan

Komentar