Maknai Ramadhan 1445 H, Kades Pedamaran 1 Laksanakan Safari

Kab OKI48 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S

MEDIAPAGI.CO.ID – PEDAMARAN. OKI Kepala desa Pedamaran 1 kecamatan Pedamaran kabupaten OKI provinsi Sumsel M. Tirta Rahmawan.SH, beserta perangkat dan lembaga melaksanakan Safari Ramadhan 1445 H. Lokasi pertama dikunjungi yaitu Kantor Eks Marga Danau desa setempat, Sabtu malam (30/3/2024).

Safari ramadhan akan dilakukan pada 5 titik dalam wilayah desa Pedamaran 1, yakni Kantor Eks Marga Danau, Musollah AR -Rahman, Musollah Al -Amin, Musollah Al – Barokah dan Masjid Syuhadah.

Kegiatan ini bertujuan untuk memaknai ramadhan sekaligus mempererat tali persaudaraan dan ajang bersilaturahmi antara pemerintah desa dengan masyarakat, sehingga akan selalu terjalin komunikasi yang baik.

Diharapkan Tirta melalui kegiatan safari ramadhan ini, akan terjalin ukhuwah islamiyah dan sinergisitas antara Ulama dan Umara. 

Dikesempatan itu Tirta mengajak segenap masyarakatnya, agar selama bulan suci ramadhan dapat diisi dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

” Mari kita bersama-sama berlomba dalam berbuat kebaikan, sehingga bulan ramadhan tahun ini akan terasah lebih indah dari tahun -tahun sebelumnya, ” ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan Tirta, bahwa kegiatan safari ramadhan 1445 H tahun 2024 ini akan menjadi agenda rutin yang selalu dilaksanakan oleh pemerintah desa Pedamaran 1 pada setiap tahunnya.

” Semoga kegiatan safari ramadhan ini, akan menjadi wahana bagi pemerintah desa untuk bertatap muka langsung dengan seluruh warga selama menunaikan ibadah puasa ramadhan, ” pungkasnya.

Diakhir kegiatan, kepala desa Pedamaran 1 memberikan cindera mata dan sedikit infak kepada panitia solat tarawih eks Kantor Marga Danau, guna membantu biaya operasional selama menjalankan ibadah solat tarawih dibulan suci ramadhan.

Bagikan

Komentar