Menuju Pemilu Demokratis, KPPS Desa Menang Raya Resmi Dilantik

Kab OKI49 Dilihat

Laporan wartawan : Indra.S

MEDIAPAGI.CO.ID – PEDAMARAN. OKI. Sebanyak 161 anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) desa Menang Raya resmi dilantik oleh ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Sapril Jaya. Kegiatan ini dilaksanakan di Sekretatiat  PPS yang berlokasi di Jalan Sersan Dahlan desa Menang Raya kecamatan Pedamaran kabupaten OKI provinsi Sumsel, Kamis (25/1/24).

Agenda pelantikan ini dihadiri oleh kepala desa Menang Raya yang diwakili Kasi Pemerintahan Dian Ardiansyah.SH, Kadiv Logistik PPK Pedamaran Leo Pramanja, PKD desa Menang Raya Ilham Firmansyah, anggota PPS dwin Rama Sultoniksyah dan Novi, Sekretariat PPS Menang Raya Darlin Sumarno, Romadi, Efriadi, dan 161 anggota KPPS.

Dikatakan ketua PPS desa Menang Raya Sapril Jaya bahwa, KPPS sangat penting perannya sebagai Penyelenggara Pemilu, sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Sapril menjelaskan, salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Selain itu Sapril berharap, agar anggota KPPS mampu bekerja berpedoman kepada ketentuan perundang-undangan, kode etik penyelenggara pemilu, bekerja secara profesional, berintegritas, bertanggung jawab dan transparan

“ Selamat kepada KPPS yang telah dilantik, mari kita bekerja sama dan sama sama bekerja demi menuju pemilu 2024 yang demokratis dan harmonis, ” pungkasnya.

Bagikan

Komentar