oleh

Pasar di Lahat Akan Diterapkan Protokol Kesehatan

Jurnalis Andika Eyek
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam hal ini Dinas Perdagangan akan menerapkan protokol kesehatan di kawasan pasar bagi pelaku pasar saat Pemkab memberlakukan New Normal.

Bahkan, jelas Kepala Dinas Pedagangan Kabupaten Lahat, Fikriansyah SE MSi kepada media ini, Selasa (16/6/2020), para pelaku pasar tidak dapat masuk kedalam kawasan apabila tidak memenuhi protokol kesehatan.

Diungkapkan Fikriansyah, pihaknya saat ini baru melakukan pengecekan maupun persiapan untuk melaksanakan protokol kesehatan. Nantinya, pasar yang ada di Kabupaten Lahat baik di dalam kota, pasar tradisional hingga pasar kalangan akan memberlakukan protokol kesehatan.

“Dimaksud dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti para pelaku pasar menjaga jarak, memaki masker, menyediakan tempat cuci tangan. Kemudian cek subu tubuh saat hendak masuk kawasan pasar, kalau diatas 37,5 akan disuruh pulang,” jelasnya.

Fikriansyah menggambarkan, seperti di Pasar Lematang, nanti bakal diterapkan satu pintu. Jika saat ini, pintu untuk masuk pasar banyak, nanti lnya akan diberi pagar agar pedagang dan pembeli masuk melewati satu pintu. Langkah itu diambil, supaya pelaku yang masuk pasar bisa di cek suhu tubuh.

“Nanti kita akan kerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Dinas Kesehatan terkait pemeriksaan suhu tubuh. Termasuk di pasar tradsional dan pasar kalangan juga akan di berlakukan seperti itu dan kita akan surati terlebih dahulu, ” pungkas Fikriansyah.***

Bagikan

Komentar