oleh

Mapolsekta Lahat Akan Ada Perkebunan

Jurnalis Andika Eyek
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Lahat percepat pemanfaatan lahan yang kosong berada persis di belakang gedung Markas Polsekta jadi area perkebunan.

“Pemanfaatan lahan kosong ini rencananya, akan ditanami sejumlah sayuran, jagung serta tanaman apotek hidup. Bertujuan untuk mendukung upaya ketahanan pangan masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” jelas Kapolsekta Lahat, Iptu Irsan Rumsi SE, kepada media ini di ruang kerjanya. Selasa (16/6/2020).

Dampak, sambungnya, pandemi Covid-19 ini belum tahu kapan akan berakhir. Dan, langkah pemanfaatan lahan kosong ini bisa menjaga masyarakat disekitar Makopleskta dari krisis ketahanan pangan.

Irsan menuturkan, kedepan porsenil juga akan bekerja lebih maksimal, mengajak masyarakat ikut memanfaatkan perkarangan rumah, dengan menanam sejumlah bahan ketahanan pangan.

“Hasil yang kami tanam ini nantinya juga akan dibagikan ke warga sekitar terdampak imbas pandemi covid-19,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, anggota juga diimbau untuk memanfaatkan perkarangan asrama dan rumah yang kosong dengan menanam sayuran. Jadi saat ada lonjakan harga, warga tidak kesulitan untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan.***

Bagikan

Komentar