oleh

Sepi Pengunjung, Pariwisata di Lahat Dapat Bantuan

Jurnalis Andika Eyek
Red Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Pandemi Covid-19 berdampak sepi pengunjung pada lokasi wisata di Kabupaten Lahat dan tak pelak membuat pelaku industri pariwisata itu lesu hingga terancam gulung tikar.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, HM Safrani Cikmin SH saat disambangin media ini di ruang kerjanya. Senin (15/6/2020).

“Untuk sedikit meringankan beban, ratusan pelaku industri pariwisata yang tersebar di Kabupaten Lahat mendapatkan bantuan paket sembako dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kerjasama antara Dinas Pariwisata dan Polres Lahat,” tambahnya.

“Bantuan tersebut diberikan agar para pengelola tidak patah semangat dan bisa bertahan. Baik itu industri perhotelan, wahana taman hiburan dan objek wisata lainnya yang terdampak langsung akibat covid-19 dengan harapan dapat mengurangi beban bagi para pelaku industri wisata,”ungkapnya.

Sementara Kapolres Lahat, AKBP Irwansyah SIK MH CLA melalui Kabag Ops, Kompol Sunarso menerangkan, bantuan paket sembako yang diserahkan kepada pelaku industri pariwisata, akan memberikan motivasi supaya tidak mudah menyerah.

“Perlahan tapi pasti, objek wisata yang ada di Lahat ini mulai tumbuh, kendatipun ada beberapa masih belum buka,” jelasnya.

Sunarso mengajak para pelaku industri wisata mari bahu membahu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, agar tidak meluas dan bertambah terkonfirmasi positif.

“Kita sama-sama berjuang, memerangi covid-19. Tentunya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” imbuh Sunarso.***

Bagikan

Komentar