oleh

Webinar Pariwisata Lahat Diikuti Pulau Sumatera dan Jawa

Jurnalis Tirta KA
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Webinar atau diskusi daring kerjasama Dinas Pariwisata (Dispar) Lahat dengan Politeknik Pariwisata Palembang diikuti oleh peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sumatera Selatan dan beberapa kota lainnya seperti dari Jakarta, Bandung, Pulau Bintan dan Danau Toba. Sabtu (20/6/2020).

Kegiatan berlangsung di Oproom itu dihadiri langsung oleh Bupati Lahat sebagai Guest Speaker yang diwakilkan Asisten 2 Sri Muliati SH MM dengan narasumber Kepala Dispar Lahat H Safrani Cikmin SH, Direktur Poltekpar Palembang Dr Zulkifli Harahap, MM Par CHE.

Selain itu, hadir juga sebagai nara sumber dari Akademisi Poltekpar Palembang Enos Julvirta SST Par MM, Ketua Panoramic of Lahat Mario Andramartik, Kepala P3M Poltekpar Palembang Dony Riyadi MM Par dan Kabid Objek Wisata Lahat Dedi Melyadi SE MM serta selaku moderator Webinar Rhiza Eka P MA.

Usai acara, Mario Andramartik ketika dimintai tanggapan media ini mengharapkan semoga Webinar ini deketahui oleh masyarakat bahwa sektor pariwisata khususnya pariwisata kabupaten Lahat sudah siap menyambut new normal dan usaha pariwisata yang ada tetap optimis bahwa sektor pariwisata akan bangkit.

“Tak hanya itu, semoga juga Webinar ini menjadi media promosi pariwisata kabupaten Lahat dan Pemerintah Kabupaten Lahat dapat menjadi kerja sama dengan Poltekpar Palembang,” sambungnya.

Ketika kegiatan tadi berlangsung, lanjutnya, Kadispar Lahat menyampaikan beberapa program kegiatan dinasnya yang telah dan sedang serta akan dilakukan seperti pembentukan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD).

“Dijelaskan juga oleh Kadispar Lahat bahwa pihaknya menyusun dokumen Riparda dan menetapkan daya tarik wisata, destinasi wisata, promosi, pengembangan, pelatihan serta bimbingan masyarakat sadar wisata,” bebernya

Lebih jauh dikatakan Mario, Pemkab Lahat melalui Dispar berrencana untuk pengembangan Taman Rekreasi Ribang Kemambang seperti pembangunan wahana kebun buah, kebun bunga, playground, waterball, outbound, rolling coaster, dan ATV.***

Bagikan

Komentar