oleh

Kawasan Pagar Sari, Wisata Bersantai Nuansa Alam

-Pariwisata-1,536 views

Jurnalis Tirta KA – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Enterpreuner muda berbakat kelahiran Kota Lahat yang berjiwa bisnis mengelola kawasan Pagar Sari, Kecamatan Kota Lahat menjadi tempat bersantai dengan nuansa alam.

Adalah wawan (30) ditemui media ini, Selasa (8/9/2020) mengaku tak tanggung tanggung merogoh koceknya yang mencapai Rp 400 juta untuk membangun kawasan mulanya sama sekali sangat sepi.

Namun kejelian jiwa bisnis Wawan dengan melihat celah potensi yang bisa meraup keuntungan.

Hal itu juga tak lupa bekal dari pengalaman Wawan ketika berada di Kota Bandung. Lalu pengalaman itu dibalut dengan berbagai analisa kreatif, maka dibangunlah Pagar Park di areal seluas 2000 meter persegi dengan setting millenialis dan kekinian.

Bila diamati, Pagar Park berada di ketinggian Kota Lahat itu pengunjung bisa menikmati keindahan Kota Lahat dari sore hari sampai jam 12.00 Wib dengan pendaran warna warni lampu tatkala malam hari tiba.

Penelusuran akses Menuju lokasi Pagar Park pengunjung bisa melalui jalan dari Kelurahan Kota Baru, tepatnya dari arah belakang MAN atau dari Gang Langgar samping Rumah Makan Nova Kelurahan Talang Jawa Utara.

Setibanya, pengunjung membayar tiket masuk sebesar Rp 10 ribu bisa bersantai bersama keluarga sahabat dan kolega. Tak hanya itu Pagar Park juga menyediakan berbagai menu Food & Beverage’s dengan harga yang sangat terjangkau.

“Konsep ini saya ambil saat berada di Kota Bandung dan diterapkan di Kota Lahat sebagai bentuk kecintaan saya terhadap tanah kelahiran saya,” tutur Wawan.

Diuraikan Wawan, sajian Food & Beverage’s yang ada disini sangat terjangkau dan jauh lebih murah dibandingkan ditempat lain, hal tersebut sebagai apresiasinya kepada para pengunjung.

“Walaupun tempat ini terpencil tapi memang benar benar bisa menjadi tempat untuk refresing walaupun ada aspal dibadan jalan yg mengelupas,” ucap suhermanto salah seorang pengunjung

Sedangkan pengunjung lainnya, Pikal berharap agar Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Dinas PU bisa mengaspal jalan karena disini juga banyak perumahan warga.***

Bagikan

Komentar