oleh

Program Pemerintah, Kodim 0405/Lahat Panen Padi Ciherang

Jurnalis Pendim – Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Usai laksanakan panen jagung yang digelar belum lama ini. Kini jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0405 Lahat, memanen padi varietas ciherang, diatas laham seluas 1 hektar (Ha).

“Alhamdulillah, dalam mendukung program pemerintah pusat, ketahanan pangan, jajaran Kodim 0405 Lahat terus melaksanakannya,” kata Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Shawaf Al Amien SE melalui Pasiter, Kapten Inf Sudarno, Selasa (8/9/2020).

Dijelaskan Sudarno, pihaknya terus melakukan budidaya tanaman, jenis cabai, terung ungu panjang, ubi, jagung, maupun padi.

“Selain itu, budidaya peternakan ikan patin dan lele juga dikembangkan, sebagai wujud menyukseskan program pemerintah,” ulasnya.

Mewujudkan dan mensukseskan program pemerintah tersebut, sambung Sudarno, pihaknya Kodim/0405 Lahat bekerjasama dengan Dinas Pertanian Lahat dalam mengembangkan budidaya, dengan memanfaatkan perkarangan.

“Perkarangan yang ada disulap menjadi lahan pertanian dan peternakan ikan, dan hasilnya dibagikan kepada keluarga besar Kodim maupun warga sekitar,” terang Sudarno.

Sudarno berharap, kedepan akan ada variasi budidaya tanaman lain, sehingga mampu memberikan kontribusi kepada penduduk dan Bangsa Indonesia.

“Kita terus berkonsultasi untuk penanaman apa yang cocok, agar nanti bisa dinikmati sepenuhnya untuk masyarakat,” bebernya.***

Bagikan

Komentar