oleh

Pedagang Tiarap, Mall Terbesar di Lahat Sepi

-Ekonomi-371 views

Jurnalis: Andika Eyek
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Waspada penyebaran Virus Corona mulai berdampak pada industri perdagangan di Kabupaten Lahat. Terbukti pantauan media ini Rabu (1/4/2020) di Mall tebesar di Kabupaten Lahat hampir semua tenant atau pedagang tutup sementara. Bahkan tenant Matahari sejak Senin (30/3/2020) lalu memilih tutup hingga dua pekan kedepan.

Ahmad Holpani, Marketing Executive Citimall Lahat membenarkan jika sebagian besar tenat memilih tutup sementara. Management Platinum Cineplex dan tenat permainan anak-anak, yang pertama kali tutup. Kemudian disusul oleh tenant kuliner dan butik.

“Yang tidak tutup diantaranya Hypermart, DIY, KFC, CFC, Mocco, dan toko buku charisma. Jangka waktunya berpariasi ada yang ikut kebijakan managemen sampai 14 April, ada yang belum tahu kapan buka menunggu kebijakan pemerintah,” jelasnya.

Lanjut Holpani, bagi tenant yang tidak tutup ini, sebagian besar karena mengikuti kebijakan mall. Sedangkan Citimall Lahat selaku pemilik gedung, belum mendapatkan intruksi dari pusat untuk menutup sementara operasional. Namun untuk mendukung memerangi Covid 19, sejumlah tenant memfasilitasi layanan delivery.

“Hypermart sekarang ada layanan pesan antar. Kita siapkan pencuci tangan bagi pengunjung, cek suhu, dan penyemprotan disinfektan setiap malam. Kalau imbas pengurangan karyawan, itu kebijakan managemen masing-masing, kita hanya penyewa gedung,” jelasnya. ***

Bagikan

Komentar