oleh

Ribuan Sembako PTBA Disalurkan Bupati Ke Merapi Area

-Ekonomi-427 views

Jurnalis: Husni Nawi
Red – Barab Dafri. FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Secara simbolis, Bupati Lahat menerima Ribuan sembako, tepatnya sebanyak 2947 paket dari PT Bukit Asam Tbk (PTBA) unutk disalurikan ke warga Kecamatan Merapi Barat dan Kecamatan Merapi Timur di Kantor Kepala Desa Prabu Menang Kecamatan Merapi Timur. Senin (18/5/2020).

Saat menyampaikan kata sambutan, Bupati Lahat Cik Ujang SH mengucapkan terima kasih kepada PTBA yang sudah begitu perhatian kepada masyarakatnya, khususnya warga kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat.

“Dengan adanya bantuan ini, semoga perusahaan selalu produktif sehingga secara berkelanjutan dapat berbagi dan memberi manfaat banyak kepada lingkungan Ring 1 dua kecamatan ini khususnya, dan masyarakat kabupaten lahat pada umumnya,” sambung Bupati.

“Tak hanya Ring 1, ada juga desa di trans perbatasan seperti Cempaka Wangi dan Lematang Jaya hingga Tanjung Lontar juga dapat dibantu, agar tidak terjadi kecemburuan sosial di tengah masyarakat dua kecamatan ini,” jelas Bupati seraya berjanji kepada Desa yang belum mendapatkan sembako akan diberikan oleh Pemkab Lahat dalam waktu satu hingga dua hari mendatang.

Sementara, SM CSR Bukit Asam dalam sambutannya menjelaskan bahwa sembako ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat khususnya wilayah kerja Ring 1 perusahaan.

“Semoga dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan lebaran serta Pandemi Covid-19 di 7 desa dan 1 kelurahan, Kecamatan Merapi Timur serta 1 desa di Kecamatan Merapi Barat ini” jelas Zulfikar.

Lebih lanjut, Zulfikar mengatakan, Bantuan sembako ini berupa beras 5 kg dan 1 dus Supermi/KK, namun kategori yang berhak menerima diserahkan kepada Pemerintah desa masing-masing.

“Untuk pendistribusian kepada masyarakat kita serahkan kepada pemerintah desa karena mereka yang tau siapa yang berhak menerimanya,” imbuhnya.

Selain Bupati Lahat, turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lahat Agus Salman, Camat Merapi Timur Miharta, Kades Prabu Menang Sation Sulistian beserta Kepala Desa yang lainnya.

Manajemen PT. Bukit Asam tampak hadir Senior Manager (SM) Corporate Social Responsibility (CSR) Zulfikar Azhar, Asisten Manajer Bina Lingkungan Gito Prawoko, dan Manager Humas Efensi.***

Bagikan

Komentar