oleh

Satgas Inspektorat Sum-Sel Melakukan Sosialisasi Saber Pungli di SMK N 1 Muara Enim

Muara Enim,Mediapagi.co.id—inspektorat propinsi sumatra selatan mengadakan Sosialisasi saber pungli dihadiri oleh Kepala Sekolah dan pengurus Komite Sekolah SMK Negri Sekabupaten Muara Enin yang diadakan di SMK N1 Muara Enim.20.10.20

Team Satgas Pungli dari inspektorat Propinsi SumSel yang datang berjumlah Empat Orang, Rita Hartini, Siti Zaitun, Firdaus Akbar, dan Fauzan.

Rita Hartini selaku team Satuan Tugas Pencegahan Pungli Dinas Inspektorat Propinsi sumsel menyampaikan pihak Sekolah dan Komite Sekolah tidak boleh melakukan Pungli,
Pungutan yang sipatnya tetap atau ada besarannya, ada jangka waktunya, dan diwajibkan untuk dilunasi, maka itu tidak boleh.

Bantuan atau sumbangan boleh dilakukan oleh pihak sekolah dan komite seperti sumbangan dari orang tua murid yang besaran tidak ditentukan, boleh berupa uang, Barang atau jasa.
Kalau bantuan itu bisa dari perorangan atau perusahaan.

Sumbangan dan bantuan boleh dilakukan sesuai kreteria aturan kemendikbud.

Misniati S.Pd. M.Si Kepala Sekolah dan juga sebagai ketua MKKS SMK N sekabupaten Muara Enim mejelaskan, sosialisasi ini dihadiri oleh sebelas SMK N yang ada kabupaten Muara Enim yang di adakan di SMKN I.

Dengan diadakannya Sosialisasi Saber Pungli ini semoga menjadi acuan Kepada seluruh SMK N yang ada diKabupaten Muara Enim, agar tidak melakukan kesalahan/penyimpangan sehingga akan merugikan diri sendiri dan Sekolah ucapnya. (Raswan)

Bagikan

Komentar