oleh

Satu Desa Belum Cairkan ADD Tahap II Lahat

-Ekonomi-585 views

Jurnalis Feriand
Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Terkait Alokasi Dana Desa (ADD), Bupati Lahat Cik Ujang SH saat dikonfirmasi media ini Rabu (24/6/2020) melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMDes) Lahat Ekman Mulyadi SSos mengatakan total DD tahap II dalam kabupaten hampir Rp 36 Milyar.

“Total ADD tahap II yang berasal dari APBD Kabupaten Lahat hampir Rp 36 Milyar, tepatnya sebesar Rp 35 999 689 200 dengan jumlah rata rata ADD triwulan ke II setiap desa diangka Rp 90 juta – Rp 100 juta,” sambungya.

Dijelaskan Ekman, dari total jumlah ADD itu penyaluran triwulan ke II ini hanya tinggal satu desa lagi. Dan pihaknya juga menghimbau untuk pencairan tahap ke tiga mendatang, agar Pemerintah Desa segera membuat laporan pertanggungjawaban pencairan.

“Maka dari itu, pertanggungjawaban setiap pencairan segera dibuat dan jangan di tunda tunda, karena itu harus siap di desa. Hal ini guna mempermudah pencairan ADD maupun DD bagi desa tersebut,” tegasnya

Ekman menguraikan, syarat pencairan ADD tersebut yakni pertama pengantar Camat secara global dan realisasi ADD Triwulan sebelumnya. Untuk penyaluran ADD tahun 2020 ini akan dilakukan sebanyak empat tahapan atau per triwulan.

“Rincian jumlah ADD Tahun 2020 di 360 desa se-Kabupaten Lahat sebesar Rp.143.998.756.800. Untuk pencairanya dibagi empat tahapan atau pertriwulan,” pungkas Ekman.***

Bagikan

Komentar