oleh

Tak Prokes Ditertibkan Operasi Patuh 2020 Polres Lahat

Red Barab Dafri FR

LAHAT SUMSEL, mediapagi.co.id – Operasi Patuh Musi tahun 2020 ini ada yang berbeda, karena dalam masa pandemi Covid-19 kerap melakukan pemantauan terhadap pengendara roda dua (R2) dan roda empat (R4) pada saat razia lalu lintas (lalin) dilaksanakan.

“Kami terus melakukan pemantauan kepada warga yang keluar rumah di masa pandemi Covid-19 di jalan raya, khususnya pengendara R2 dan R4,” terang Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA kepada awak media melalui Kasat Lantas AKP Andriansyah SE SIK. Sabtu (25/7/2020).

Selain pemantauan, sambung Kasat, pihaknya melakukan razia dan menertibkan pengedar lalin yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan diharapkan warga keluar rumah menggunakan masker serta membawa hand sanitizer.

Dijelaskan Kasat, tak hanya itu, pengendara yang tidak membawa perlengkapan berkendaraan akan ditindak tegas dalam Operasi Patuh Musi tahun 2020.

“Sementara jumlah personil Lantas yang diturunkan sekitar 40 anggota dengan titik operasi patuh di daerah dalam Kabupaten Lahat yang dianggap rawan laka dan pelanggaran seperti di Jalan H.Burlian,” urainya.

Lebih jauh dikatakannya, pada hari pertama Operasi Patuh yang di gelar tanggal 23 Juli 2020 adalah 18 tilang dengan rincian 9 tidak pakai helm, 5 anak dibawah umur, 4 dan lain-lain. Sedangkan tilang teguran 35 pengendara, sosialisasi dan himbauan 35 kali.***

Bagikan

Komentar